Valve Ungkap Detail Tentang Kualifikasi Regional TI12

Mallasak
24/06/2023 14:39 WIB
Valve Ungkap Detail Tentang Kualifikasi Regional TI12
Credit: Valve

Turnamen bergengsi The International semakin dekat, Valve telah mengumumkan lebih banyak informasi tentang Kualifikasi Regional yang akan datang. Kualifikasi ini akan menentukan slot yang tersisa untuk TI12, dengan 12 tim teratas dari Sirkuit Dota Pro (DPC) menerima undangan langsung.

Ada beberapa kejutan dalam pengumuman, seperti beberapa daerah mendapatkan 2 slot, sementara yang lain hanya mendapatkan 1 slot. Belum disebutkan Kualifikasi Kesempatan Terakhir (LCQ), yang mungkin berarti bahwa Valve akan melewatkan acara favorit komunitas kali ini.

Kualifikasi Regional Internasional: Tanggal dan Alokasi Slot
Credit: esports.id

Menurut Valve, setelah Bali Major 2023 selesai, 12 tim teratas di klasemen DPC akan diundang untuk bertanding di The International 12. Tim yang tersisa akan bersaing dalam enam Kualifikasi Regional sepanjang Agustus. Berikut adalah tanggal dan alokasi slot untuk setiap wilayah:

  • Amerika Utara dan Cina: 17-21 Agustus (masing-masing 1 slot)
  • Amerika Selatan dan Eropa Timur: 22-26 Agustus (2 slot untuk Amerika Selatan, 1 slot untuk Eropa Timur)
  • Asia Tenggara dan Eropa Barat: 27-31 Agustus (2 slot untuk Eropa Barat, 1 slot untuk Asia Tenggara)

Dari pengumuman itu, mengejutkan melihat SA dan WEU masing-masing menerima 2 slot, yang mengejutkan memang mengingat kualifikasi regional di masa lalu hanya akan memiliki 1 slot untuk setiap wilayah. Peningkatan menjadi 2 slot masing-masing untuk SA dan WEU mungkin mencerminkan kinerja wilayah di panggung internasional.

Selain itu, format ini mengarah ke The International 12 yang memiliki total 20 tim, mirip dengan TI11, di mana 2 tim tambahan ditambahkan dari Kualifikasi Kesempatan Terakhir. Untuk tim di luar 12 besar di klasemen DPC, Kualifikasi Regional mewakili tantangan yang melelahkan dan kesempatan terakhir mereka untuk mengamankan tempat di TI12.

Namun, tim dari Amerika Selatan dan Eropa Barat akan bernafas sedikit lebih mudah, karena slot tambahan memberi mereka peningkatan peluang untuk lolos. Kegembiraan di sekitar The Bali Major telah mencapai puncaknya saat delapan belas tim teratas bersiap untuk berkumpul di Indonesia.

Turnamen akan berlangsung dari 29 Juni hingga 3 Juli, penggemar dapat menyaksikan aksi Babak Grup yang mendebarkan secara online, diikuti oleh Playoff dari 5 Juli hingga 9 Juli. Penggemar Dota 2 dapat tetap up to date dengan tim turnamen dan klasemen pertandingan di situs web resmi esports Dota 2

Dengan pengumuman Kualifikasi Regional, Valve telah mengatur panggung untuk jalan yang menggembirakan ke The International. Penggemar Dota 2 di seluruh dunia dapat mengantisipasi lebih banyak berita dan pembaruan tentang kualifikasi mendatang dan TI12 di minggu-minggu mendatang.

Saat adegan Dota 2 bersiap untuk turnamen terbesarnya tahun ini, tim dari setiap wilayah di dunia akan bersaing memperebutkan kesempatan untuk memenangkan Aegis of Champions.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450