Yatoro dari Team Spirit Ajukan Perubahan Peraturan Fitur Pause di DOTA 2

Aldodanoza
03/04/2024 06:00 WIB
Yatoro dari Team Spirit Ajukan Perubahan Peraturan Fitur Pause di DOTA 2

Ilya Mulyarchuk atau dikenal sebagai Yatoro, pemenang TI DOTA 2 serta Pos 1 dari Team Spirit tersebut memberikan pengajuan perubahan peraturan dari fitur pause yang ada di DOTA 2 ketika bermain secara kasual maupun menaikkan MMR miliknya. Klaim miliknya tersebut disuarakan ketika dirinya melakukan stream di platform Twitch pada 1 April 2024 lalu.

Menurut Yatoro, seharusnya fitur pause tersebut hanya bisa digunakan pada hingga 10 menit pertandingan, sehingga tidak ada penyalahgunaan ketika pertandingan sedang intens dan momentum tersebut dihentikan sementara karena ada pemain yang menggunakan fitur pause untuk beristirahat maupun memberikan taktik melalui chat kepada tim maupun musuh.

Lalu, fitur pause tersebut seharusnya hanya bisa digunakan setelah tiga menit pertama pertandingan, sehingga tidak ada pause yang sia-sia antara kedua tim karena digunakan bukan karena kasus yang genting. Fitur pause tersebut pun ia alami frustrasi dirinya di game lain, termasuk Counter-Strike 2.

"Ya Tuhan, aku sangat benci pause. Mengapa pause itu ada? Di DOTA 2 dan CS 2. Mengapa mereka harus duduk dan menunggu hanya karena seseorang memutuskan untuk istirahat demi mengambil pesanan atau membuang sampah? Mereka harus melakukannya saja duduk dan tunggu selama minimal empat menit. Minimal lho!" kesal Yatoro di stream Twitch.

Yatoro pun klaim karena sistem tersebut, sembilan pemain harus menunggu satu pemain yang harus menyelesaikan permasalahan pribadinya. Serta fitur pause tersebut bisa dieksploitasi tanpa alasan yang jelas, yang membuat momentum permainan menjadi kacau karena lebih banyak hal yang bisa diputuskan pada saat pause berlangsung.

"Ini adalah sistem yang bodoh. Pause harus diberikan setelah 10-15 menit. Kemudian kamu bisa menggunakannya. Saat ini, kamu tinggal menunggu menit ketiga dan disconnect. Sebelumnya, kamu bahkan dapat pause hanya demi merokok, dan kembali bermain," lanjut Yatoro.

Fitur pause yang ada di DOTA 2 maupun Counter-Strike 2 pun menjadi permasalahan, yang bahkan di game dengan genre yang sama pun, fitur pause hanya disediakan untuk turnamen besar maupun mode custom. Sehingga fitur pause pun dapat digunakan secara semena oleh pemain lain. Apakah kamu juga pemain yang kesal dengan fitur pause yang tidak digunakan dengan efektif ini?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441