Esports

6 Karakter Free Fire Dengan Skill Terburuk, Jangan Dipakai!

Billy Rifki
29/01/2021 14:14 WIB
6 Karakter Free Fire Dengan Skill Terburuk, Jangan Dipakai!
sportskeeda.com

Game battle royale Free Fire memiliki keunikan dari game BR mobile sejenisnya. Selain lebih ramah perangkat, karakter dari game ini juga punya spesialisasi yang berbeda dan tentunya sangat bermanfaat di medan tempur. Beberapa karakter terbaru dan paling menghebohkan diantaranya Chrono hasil kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo, DJ Alok sampai artis laga kebanggaan Indonesia yakni Jota terinspirasi dari Joe Taslim.

Sayangnya, tidak semua karakter memiliki skill yang bermanfaat selain cuma tampilan kerena saja. Berikut adalah 6 karakter Free Fire yang sebaiknya tidak kamu pakai dan apalagi sampai beli!

PT Media Esports Indonesia

- KLA

Siapa sih yang mau pakai tangan kosong dipertarungan senjata? Efek damage tinju meningkat bakal sangat percuma kalau musuh sudah mengekermu dengan sniper berkilometer jauhnya. Petarung Muay Thai ini mungkin lebih cocok kalau main di mode fist punch atau pindah genre game ke MOBA atau fighting ketimbang terjebak di Bermuda.

- WUKONG

Hampir di setiap game, sosok kera atau karakter monyet siluman hampir selalu ada, Wukong di Free Fire salah satu contohnya. Dari berbagai kemampuan yang Wukong miliki adalah transformasi menjadi sesuatu yang lain. Di game Free Fire, ia bisa berkamuflase menjadi semak.

Sekilas, Wukong punya aspek strategis dan misterius, sayangnya skill ini punya cooldown cukup lama (300 detik di level 1, maksimal 200 detik) apalagi player Free Fire rasanya tahu membedakan semak betulan dengan semak jadi-jadian, apalagi kalau dia berada di tempat yang tak lazim.

- JOSEPH

Karakter yang dikenal sebagai ahli fisika ini bisa menambah kecepatan larinya saat terkena damage. Boostnya memang cukup cepat yakni dari 10 sampai 20%. Sayangnya, durasinya cuma satu detik. Ketimbang membeli Joseph, lebih baik sobat Esports memilih Kelly yang merupakan atlet lari betulan dan punya movement speed tetap.

- ANTONIO

Mendapat bonus 10 ekstra HP saat game dimulai adalah kelebihan Antonio. 10 ekstra HP untuk apa? Keistimewaan Antonio tidak akan banyak membantu di early game maupun late game. Bonus darah tersebut tidak akan terpakai andai Antonio tidak nge-rush sejak awal, lalu ketika zona menyempit, persenjataan musuh pasti tidak kesulitan untuk menembus bonus HP yang cuma bertambah 10 meski ditambah dengan armor atau helm sekalipun.

- FORD

Dari lorenya saja, karakter ini tidak menarik. Bila karakter lain diberikan kostum keren dan cerita yang heroic, Ford tak lebih dari lelaki biasa. Kemampuannya adalah mengurangi damage yang diterima di luar safe zone sebanyak 8-24%.

Mau bertahan sekuat apapun ketika musuh sudah mengamankan zona dan kalian harus segera mencapai titk aman, bakal sulit mengandalkan skill ini karena menerima damage zona juga tembakan dari musuh.

- MAXIM

Dengan kelebihan bisa makan jamur lebih cepat, karakter ini mungkin paling tidak bermanfaat dalam pertempuran. Selain jamur adalah bahan healing langka, bahkan kamu tidak akan selalu menembukan jamur memakai karakter ini.

Memakan jamur butuh waktu dan sebaiknya kalian menyiapkan perlindungan agar tak diserang musuh tiba-tiba. Namun, kalian tak perlu punya karakter khusus hanya untuk bisa makan jamur. Toh, yang membuat kalian menang adalah kemampuan bertahan sampai akhir, bukan karena hebat memakan jamur.

Itu dia beberapa karakter Free Fire yang sebaiknya tak kalian gunakan, apalagi sampai dibeli. Tapi, tentu saja semua selera sobat Esports. Mungkin, kalian menemukan cara untuk memaksimalkan karakter-karakter ini?