Bagikan Hadiah 28 Miliar, FFWS 2021 Digelar di Singapura!

Basitullah
19/03/2021 11:20 WIB
Bagikan Hadiah 28 Miliar, FFWS 2021 Digelar di Singapura!

Hari ini (19/3) Garena mengumumkan bahwa turnamen dunia mendatang, Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) akan menawarkan total hadiah sebesar USD 2.000.000 (sekitar 28 miliar rupiah). Bisa dikatakan, ini merupakan prize pool terbesar sepanjang sejarah kompetisi esports di game Free Fire. Seperti diketahui, FFWS 2021 SG akan berlangsung di Singapura pada bulan Mei 2021 yang menandai awal kembalinya turnamen esports internasional Free Fire secara normal, setelah sebelumnya diadakan secara online.

Jika kita kembali mengingat, World Series merupakan turnamen esports terbesar dan paling ikonik dari game Free Fire. Sebut saja, turnamen perdananya Free Fire World Series 2019 yang ditonton lebih dari 2 juta mata dalam waktu bersamaan, yang kemudian menjadi rekor dunia untuk turnamen esports game selular pertama menurut Esports Charts.

FFWS 2021 SG akan menggelar babak Play-ins pada 22 Mei dan babak Finals pada 29 Mei. Sebelumnya diumumkan akan digelar pada 24 April (Play-Ins) dan 1 Mei (Finals), namun diundur karena situasi pandemi global.

Sebanyak 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding di Singapura untuk menjadi juara dunia Free Fire dan memperebutkan total hadiah 28 miliar rupiah. Babak Play-Ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing. Dua tim teratas kemudian akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak Finals. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran, di 3 peta, untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup, dengan poin berdasarkan rangking setiap putaran dan jumlah kills.

FFWS 2021 SG menjadi bukti dari komitmen berkelanjutan Garena dalam upaya menyediakan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global. Semuanya dilaksanakan dengan tetap memprioritaskan keselamatan semua anggota yang terlibat. Garena memastikan bahwa semua aktivitas sejalan dengan protokol kesehatan masyarakat dan kebijakan perjalanan yang berlaku.

Semua hal tersebut dapat terwujud berkat dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) yang bekerja sama erat dengan berbagai pakar dan organisasi industri seperti Singapore Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

Justin Lye, Global Esports Manager Garena mengungkapkan, "Kami tahu bahwa World Series sangat dinantikan oleh para pemain dan penggemar, sehingga kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk memastikan kami tetap dapat mempersembahkan turnamen Free Fire terbaik ini. Keselamatan telah dan akan terus menjadi prioritas terbesar kami saat melaksanakan acara tersebut."

Jean Ng, Executive Director Attractions, Entertainment, and Tourism Concept Development for Singapore Tourism Board mengatakan, "Kami bangga dapat mendukung Garena dalam penyelenggaraan FFWS 2021 SG, salah satu turnamen esports terkemuka di dunia. Kembalinya acara tersebut membuktikan reputasi Singapura yang berkembang sebagai tujuan esports serta kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara tersebut dengan aman. Kami berharap dapat menyambut semua tim yang memenuhi syarat ke Singapura, dan bekerja sama dengan penyelenggara menuju acara yang aman dan sukses."

Nicholas Khoo, co-founder SCOGA menambahkan, "Kami senang Garena telah memilih Singapura untuk turnamen Free Fire World Series-nya yang ikonik. Acara ini adalah salah satu yang terbesar secara global dan akan menjadi pendorong besar bagi ambisi Singapura di bidang esports. Ini jelas merupakan peristiwa penting dan kami berharap dapat menjamu semua peserta dengan aman di Singapura saat mereka bersaing untuk mendapatkan kebanggaan dan kejayaan."

Makin tidak sabar ya, menunggu kehadiran FFWS 2021 SG!

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!