Rumor Free Fire Bakal Ditutup di Indonesia, Benarkah?

Michael
23/04/2021 13:23 WIB
Rumor Free Fire Bakal Ditutup di Indonesia, Benarkah?
Free Fire Bakal Ditutup di Indonesia?

Rumor bakal ditutupnya game Free Fire di Indonesia merebak belakangan ini. Game Battle Royale andalan Garena ini diisukan bakal dihapus setelah marak di sosial media Instagram dan TikTok. Rumor ini semakin marak setelah salah satu stasiun TV mengangkat aksi bocah Freestyle di kala sholat yang kabarnya terinspirasi dari emote dalam game Free Fire.

Dalam video yang dibagikan, terlihat sebuah berita mengenai maraknya aksi “Freestyle” yang dilakukan sejumlah bocah kala melaksanakan sholat. Video ini juga menampilkan pencarian di Google, yang memberitakan bahwa Garena Free Fire akan ditutup resmi pada tanggal 18 Mei 2021 mendatang.

Yamisok Nobar

Meski belum dipastikan kebenarannya, berita ini tentu mengundang perhatian dari kalangan netizen dan juga pemain Free Fire. Sebagian besar netizen lebih menyoroti aksi tidak terpuji bocah kala melakukan freestyle ketika sholat. Tindakan ini memang sangat mengganggu, selain mengganggu orang lain saat menjalankan ibadah, gerakan freestyle bisa menyebabkan cedera yang serius.

Lantas apa benar Free Fire akan ditutup operasinya? Sepertinya hal tersebut hanya menjadi isu belaka. Sekedar catatan, ini bukan kali pertama game Free Fire diisukan bakal tutup di Indonesia. Sebelumnya, tahun lalu juga muncul rumor yang sama dan terbukti tidak valid.

Ari Kulgar salah satu GM Free Fire dalam akun Tiktok-nya pun memberikan komentar dan menyayangkan kelakuan para bocah tersebut. “Abis Sholat Taraweh rasanya pengen aku apus emote ini (emote push up). Ngga lagi sholat juga itu loe pake itu emote. Hei Bocil-bocil sadar! Please jangan pas lagi sholat!” ujarnya.


Ari Kulgar Menanggapi Bocil Fresstyle - source: TikTok Ari Kulgar

Akun official sosial media Free Fire pun tidak menunjukkan tanda-tanda game ini akan tutup. Posisi Free Fire dalam skena industri esports tanah air pun cukup penting, mengingat game ini dipertandingkan di ajang resmi seperti Piala Presiden Esports, Piala Menpora dan Piala KONI. Belum lagi ajang-ajang internasional seperti Free Fire World Cup, Free Fire Continental Series dan Free Fire World Series. Bahkan yang terbaru, Free Fire kabarnya resmi menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam.

Gimana Sobat Esports? Menurut kalian apakah Free Fire benar bakal ditutup atau hanya isu semata?