SAM13 Rela tidak Lebaran, Demi Berjuang di FFWS 2021 Singapura!

Basitullah
20/05/2021 16:07 WIB
SAM13 Rela tidak Lebaran, Demi Berjuang di FFWS 2021 Singapura!

Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapura semakin dekat pada puncaknya! Seperti update yang diberikan oleh Garena bahwa babak play-ins akan dimulai pada 28 Mei dan partai final di tanggal 30 Mei 2021. Jadwal tersebut berubah karena beberapa hal terkait masalah kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Tiap tim tentu sudah sampai di Singapura sejak bulan Ramadhan lalu untuk menjalani masa karantina dan berbagai hal terkait protokol kesehatan. Tentunya ini menjadi sebuah dilema yang mengharuskan punggawa EVOS DIVINE terpisah dari keluarga mereka di kala Lebaran. Hal ini terungkap dari video EVOS DIVINE QNA yang dibawakan oleh Saeful 'SAM13' Muharrom pada channel EVOS TV.

Yamisok Nobar

"Kalo dibilang berat sih, berat banget ya. Karena kebahagiaan gue di saat lebaran itu ngumpul bareng keluarga masing-masing. Kita biasanya ngumpul, kita ketemu keluarga, kita saling maaf-maafan. Sekarang di 20 tahun ini gue nggak bisa ngerasain itu, ya gue sedih banget sebenarnya. Kalo bisa gue bilang, gue tuh kmaren pengen pamitan sama nyokap bokap gue itu dalam hati gue itu nangis," SAM13 menjawab pertanyaan dari netizen.

"Sebenarnya tuh gue nggak pengen juara kmaren, karena gue nggak mau lebaran di negara orang. Cuman ya mungkin Allah udah nentuin kali gue harus pergi, gue harus ngebela negara gue, buat Inshaa Allah hasilnya untuk besok gue bakal yakinin kita bisa juara. Amin!" dirinya menambahkan.


Source: EVOS TV YouTube Channel

Memang bukan keputusan mudah untuk meninggalkan keluarga di saat momen-momen krusial, apalagi ini lebaran. Namun pemuda dengan nama asli Saeful Muharrom ini menanggapinya dengan positif sebagai kegiatan membela negara dan mengharumkan nama Indonesia.

"Kalo dibilang gabut sih, gabut banget lah. Kita di kamar sendirian nggak ada yang bisa diajak ngobrol. Dari manajemen ngasih laptop buat kita buat ngobrol di discord sambil videoan. Jadi kaya gabut kita tuh nggak cuma diem main game doang, kita bisa ngobrol sama temen-temen kita, makasih EVOS!" SAM13 mengungkapkan.

Disamping itu, SAM13 juga mengungkapkan bahwa kegiatan masa karantina mereka dipenuhi dengan aktivitas latihan setiap harinya. Karantina di Singapura begitu ketat, bahkan SAM13 memberitahukan kalau mereka diberikan jam tangan yang dapat mendeteksi keberadaan mereka dan bisa mendapatkan sangsi jika kepadatan melanggar peraturan karantina yang ada.

Tersisa beberapa hari lagi menjelang babak utama FFWS 2021. Semoga SAM13 bersama EVOS DIVINE mampu jadi juara dan mengharumkan nama Indonesia!