Esports

Susul Saudaranya, Unhasy-1 Puncaki LIMA Esports Free Fire Eastern Region

Michael
05/07/2021 14:27 WIB
Susul Saudaranya, Unhasy-1 Puncaki LIMA Esports Free Fire Eastern Region
LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Eastern Region

Hari kedua perhelatan LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Eastern Region telah selesai dilaksanakan. Pertandingan yang dilaksakan dalam enam game dan tiga map tersebut berlangsung pada Minggu, 4 Juli 2021. Menyusul saudaranya Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy)-2, Unhasy-1 sukses menjadi pemuncak klasemen sekaligus juara di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Eastern Region.

Skuat Unhasy-1 diisi oleh lima pemain yaitu UNHASY_MOHAM, UNHASY_RIZKI, UNHASY_FUDIN, UNHASY_WAFIQ, dan UNHASY_CAKRA. Unhasy-1 mampu meraih tiga booyah dari enam game yang dipertandingkan. Permainan agresif, rotasi yang baik, penguasaan map yang baik, dan tentunya kerja sama tim yang solid menjadi penentu mengapa Unhasy-1 bertengger di puncak klasemen.

Yamisok Nobar

Total 149 poin mampu dikumpulkan dengan raihan total 62 poin placement dan 87 kill. Hasil tersebut tentu menjadi poin penting betapa seramnya naluri “membunuh” Unhasy-1 mengingat jika di rata-ratakan, 14 kill bisa mereka raih tiap pertandingan. Bahkan, UNHASY_FUDIN masuk menjadi Most Valuable Player (MVP) denga meraih 27 kill.

Di tempat kedua, terdapat Universitas Jember (Unej-1) dengan total perolehan poin sebesar 74 poin, diikuti Universitas Tidar (Untidar) Magelang, dengan 55 poin.

Sang kapten sekaligus MVP di hari ini, M. Syarifudin, senang dengan hasil yang diraih oleh tim Unhasy-1 hari ini. Ia mengatakan bahwa timnya mengalami kemajuan jika berkaca pada hari pertama.

“Jika dibandingkan dari hari pertama, kami mengalami kemajuan dalam hal permainan. Di hari pertama, kami bermain terlalu lepas sehingga merusak gameplay yang ada. Namun, di hari ini, terjadi kemajuan dalam hal gameplay dan tempo permainan kami,” ucap Syarifudin.

Di Nationals nanti, mereka akan bertemu dengan tim-tim lain dari dua region yang berbeda dan salah satunya adalah saudara mereka, Unhasy-2. Namun, Syarifudin menegaskan bahwa ia tidak akan pandang bulu ke siapapun lawannya meskipun itu saudaranya.

“Kami akan bermain sesuai dengan gameplay yang kami sepakati. Meskipun nanti kami akan bertemu dengan tim satu almamater, yakni Unhasy-2, kami tidak akan pandang bulu. Kami ingin menjadi juara,” tutupnya.

Dukung dan saksikan perjuangan kampus tercinta kalian di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire secara langsung di kanal Youtube dan Nimo TV Liga Mahasiswa. Selamat juga kepada ke-12 tim yang telah lolos ke kancah Nationals! Berikan permainan terbaik kalian di babak selanjutnya!