Eksibisi PON Esports

FFML S4 Divisi 2: Menanti Pekan Terakhir!

Michael
20/09/2021 16:19 WIB
FFML S4 Divisi 2: Menanti Pekan Terakhir!
Free Fire Master League (FFML) Season 4 Division 2

Minggu kelima Free Fire Master League (FFML) Season 4 Division 2 usai digelar pekan lalu. Seperti minggu sebelumnya, persaingan sengit kembali terjadi dalam lanjutan FFML Season 4 Divisi 2. Persaingan ketiga grup kembali memanas setelah tim-tim pemuncak tampil kurang maksimal di minggu kelima.

Meski tampil kurang maksimal pada match day 10 (16/09) hari kamis lalu, West Bandits Esports masih aman bertengger di pemuncak klasemen grup A. Sementara itu, Dewa United Esports berhasil memangkas defisit point mereka dari West Bandits Esports menjadi 10 poin saja. Persaingan poin yang sengit juga terjadi di papan tengah klasemen grup A, dimana Madura Prime Esports berhasil menyalip Boom Esports dengan raihan 91 poin, hanya selisih 5 poin dengan Boom yang baru mengumpulkan 86 poin. Di sisi lain, Enam Sembilan Esports sudah dipastikan akan mengakhiri season empat ini di posisi terakhir.  Dengan sisa 1 match day lagi di grup A, posisi mereka sudah dipastikan tidak bisa naik,  karena defisit 25 poin antara mereka dengan NESC Esports. Enam Sembilan Esports pun harus berjuang di League Division Qualifier (LDQ) Season V apabila mereka ingin bertahan di divisi 2 season depan.

Yamisok Nobar

Di Grup B, total empat Booyah! yang didapatkan Evos Immortal pada week ke 5 ini berhasil membawa Evos melejit ke peringkat dua sementara klasemen dengan selisih 14 poin di belakang The Pillars Gladius. Sementara itu, tim Rookie Monochrome Morph terjun bebas ke papan tengah klasemen dan harus puas berada di posisi empat dengan 93 poin, setelah tersalib oleh Evos Esports dan Rosugo Esports. Di papan bawah klasemen, Aura Ignis dan Giant Esports harus tampil maksimal di satu match day terakhir hari kamis (23/09) mendatang, apabila mereka ingin menyelamatkan diri dari fase LDQ season V mendatang.

Adapun di grup C, dengan sisa 2 match day di final week, perebutan papan atas klasemen masih sengit dimana Echo Esports masih memimpin klasemen sementara dengan selisih 4 poin dari G Arsy Esports. Di papan bawah klasemen, meski memiliki selisih 12 poin dengan tim dibawah mereka GGWP.ID Esports, SES Goboba masih belum aman dari prospek LDQ, mengingat masih ada 2 match day yang harus mereka jalani.