Tatap FFWS 2022, Echo Esports Evaluasi Hasil di FFML dan FFIM

Michael
12/04/2022 14:00 WIB
Tatap FFWS 2022, Echo Esports Evaluasi Hasil di FFML dan FFIM

Turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring resmi ditutup dengan gelar Juara dianugerahkan kepada tim Echo Esports. Dengan perolehan juara ini, tim Echo Esports memperoleh uang tunai senilai Rp350.000.000 serta akan ikut mewakili Indonesia ke turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa di babak Play-Ins pada 14 Mei 2022 mendatang.

Sebagai tim debutan terbaik dari FFML Season V Divisi 1, Echo Esports diprediksi sebagai calon juara terkuat berkat permainan apik mereka di 3 minggu awal FFML Season V Divisi 1. Meski harus mengakhiri liga di peringkat 3 dan mengalami penurunan performa pada minggu akhir FFML Season V Divisi 1, Echo Esports membuktikan kelayakan mereka sebagai tim bermental juara. Pada pertandingan Grand Finals FFIM 2022 Spring kemarin, Echo Esports yang harus kembali bertemu dengan tim-tim kuat yang sudah meiliki segudang pengalaman di turnamen nasional maupun internasional Skuad Singa Muda kembali menunjukan kegarangannya.

Christian Jonathan selaku pelatih Echo Esports menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas Juara yang diraih, “Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setia terutama Slammers (sebutan untuk penggemar Echo Esports) atas dukungan luar biasanya dari awal hingga akhir pertandingan. Doakan kami terus agar bisa sukses di FFWS 2022 Sentosa dan membawa piala Juara untuk Indonesia”.

Ketika ditanyakan mengenai persiapan ke FFWS 2022 Spring, sang kapten mengungkapkan, ”Persiapannya kurang lebih sama seperti latihan biasa namun lebih intensif. Kami juga akan menilai kembali apa yang bisa ditingkatkan dari permainan di FFML maupun FFIM sebelumnya. Permainan dari tim-tim negara lain seperti Thailand juga akan kami pelajari dan kami susun strategi ketika menghadapi masing-masing tim lawan”.