Cuci Gudang Berlanjut, RRQ Hide Resmi di Bubarkan!

Dandesignlab
06/12/2022 17:00 WIB
Cuci Gudang Berlanjut, RRQ Hide Resmi di Bubarkan!
Instagram

Perpisahan RRQ dengan para pemain terus berlanjut. Organisasi kini membubarkan roster RRQ Hide, tim Free Fire divisi 2 mereka pada 5 Desember 2022.

Seiring dengan berpisahnya tim dengan para roster Hide, RRQ hanya memiliki satu tim Free Fire utama yaitu Kazu yang sebelumnya telah mewakilkan Indonesia di Free Fire World Series - Bangkok 2022 bersama Saudara Esports. RRQ Kazu berhasil finis di urutan #7 dan mendapatkan uang tunai sekitar 80.000 US Dolar di ajang internasional tersebut.

Melaju ke turnamen dunia di akhir tahun melalui jalur Free Fire Indonesia Masters (FFIM), RRQ Kazu telah melewati perjalanan yang panjang dimana mereka harus memenangkan play-ins terlebih dahulu agar terkualifikasi ke final.

Setelah bersaing dengan 8 tim di play-ins, Kazu finis di #4 untuk berkesempatan meraih gelar juara dunia. Sayangnya, mereka tak dapat berbuat lebih banyak lagi dan terhenti hanya di posisi ketujuh.

Bubarnya RRQ dengan Hide cukup menjadi topik hangat di komunitas saat ini. Beberapa anggapan dan rumor yang mengatakan bahwa turnamen divisi 2 akan dihentikan pada tahun depan menjadi sebuah alasan besar mengapa Hide dibubarkan.

Tak sedikit pula yang mengatakan jika divisi 2 tak memiliki banyak pemirsa layaknya divisi 1. Meski belum jelas apa alasan sebenernya, RRQ Kazu tampaknya masih akan menjadi divisi Free Fire yang solid untuk bertahan di 2023.

Sebelumnya, RRQ juga telah berpisah dengan beberapa roster Mika dan Sena dari divisi Mobile Legends. Melihat performa mereka yang tak cukup memuaskan, organisasi tampaknya akan merombak divisi tersebut khusus untuk season depan.