Apakah Garena Free Fire Mencoba Kembali ke India?

Mallasak
23/08/2023 15:03 WIB
Apakah Garena Free Fire Mencoba Kembali ke India?
Credit:Garena

Free Fire adalah salah satu game mobile battle royale yang populer di India dan dicintai oleh jutaan pemuda. Beberapa pemain memainkan game ini untuk membuat karier darinya sementara yang lain hanya bermain untuk menikmati dan bersenang-senang.

Pada Februari 2022, Free Fire dilarang di India oleh Pemerintah dengan alasan privasi. Mengikuti keputusan ini, Google Play Store dan App Store menghapus game dari platform mereka sesuai pedoman pemerintah India. Di sisi lain Free Fire Max, versi Free Fire yang ditingkatkan tidak dilarang dan dapat dimainkan di India.

Sejak itu, beberapa rumor tentang permainan kembali telah muncul tetapi tidak ada konfirmasi resmi yang pernah dibuat. Baru-baru ini, Rishi Alwani, mantan jurnalis, mengungkapkan bahwa surat-surat diterima terkait dengan Garena Free Fire dan itu mungkin bisa menjadi tanda kembalinya permainan.

Credit: Garena

Larangan Garena Free Fire berdampak pada jutaan pemain di negara ini. Atlet esports dan pembuat konten adalah kelompok yang paling terpengaruh karena mereka telah menghabiskan waktu berjam-jam dalam hidup mereka untuk menggiling dan berlatih untuk mencapai impian mereka. Banyak pemain yang sangat berinvestasi dalam permainan dan sangat kecewa ketika permainan itu dilarang. Banyak yang berharap itu akan secara resmi kembali suatu hari nanti dan inilah mengapa perkembangan baru-baru ini dapat memicu beberapa sinar harapan.

Dalam perkembangan terakhir, Rishi Alwani di Twitter/X mengungkapkan bahwa beberapa jurnalis menerima email dari mandat PR Garena Free Fire mengenai permainan dan itu bisa menjadi indikasi kembalinya permainan.

Email itu berbunyi, “Saya harap email ini menemukan Anda dengan baik. Saya menulis untuk memperkenalkan Anda kepada klien kami Garena Free Fire - permainan battle royale multipemain. Kami dengan senang hati memberi tahu Anda bahwa kami akan menangani mandat PR Garena Free Fire. Kami percaya bahwa cerita, perjalanan, dan pembaruan Garena Free Fire akan menarik untuk didengar audiens Anda. Jika Anda merencanakan cerita mendatang di mana wawasan Garena Free Fire tentang industri game dapat menambah nilai, kami akan dengan senang hati membantu dan berkontribusi. Meminta Anda untuk terus memberi tahu kami tentang peluang tersebut, dan jika perlu, kami dengan senang hati menghubungkan Anda dengan manajemen Garena Free Fire. Saya berharap dapat terhubung dengan Anda di masa depan,” paparnya.

PR yang berisi rincian kembalinya Garena Free Fire ditarik kembali. Rishi membagikan pemikirannya tentang masalah ini, “Saya kira agensi PR secara prematur mengumumkan 'kembalinya' Garena untuk berbicara. Perusahaan memiliki tiga studio pengembangan di sini yang membuat game (dalam berbagai tingkat penyelesaian) tetapi telah absen dari ruang konsumen setelah larangan Free Fire,"tutupnya.