Mau Bareng ke FFWS 2023, POCO Star Bakal "Bantu" RRQ di Final FFML S8?

Billy Rifki
29/09/2023 04:01 WIB
Mau Bareng ke FFWS 2023, POCO Star Bakal "Bantu" RRQ di Final FFML S8?
Esports.ID Interview

Fase liga Free Fire Master League telah usai, POCO Star jadi tim pertama yang berhasil mengamankan tiket FFWS 2023 Bangkok usai menjadi yang teratas di klasemen liga. Dibawahnya ada RRQ yang memang menempel ketat poin dari anak asuh Bang Fayad khususnya di minggu-minggu terakhir.

Meski persaingan sengit, hubungan kedua pelatih tim ini tampak cukup mesra di luar pertandingan. Sejarah Bang Fayad dan coach Adi yang pernah kerja bersama di SEA Games Vietnam menangani timnas Free Fire membuat keduanya saling respect. Dalam sesi interview media dengan RRQ dan POCO Star bersama tim Garena Free Fire, Fayad terang-terangan mengatakan kalau ia berharap RRQ adalah tim yang bisa menemani POCO Star di FFWS 2023. Hal ini dikarenakan Bang Fayad ingin perwakilan Indonesia mengirimkan tim yang paling konsisten dan paling bisa bersaing demi nama Indonesia. Dengan chemistry yang telah kedua pelatih bangun serta karakter pemain yang sudah familiar, tak heran kalau gameplay POCO Star dan RRQ di FFWS nanti bisa mengadopsi gaya tim Garuda dan Rajawali di SEA Games Vietnam lalu saat menorehkan emas dan perak sekaligus.

Lantas, saking inginnya kedua pelatih ini melenggang bersama ke FFWS, apakah ada kemungkinan kalau Fayad bakal memberi "bantuan" kepada RRQ di estafet terakhir FFML? Coach Adi pun menanggapi potensi kongsi terselubung antara RRQ dan POCO Star.

"Pak Fayad waktu itu sempet bilang kan, kalau misalkan gua dapat tiket FFWS, gua juga pengen tim RRQ ke sana. Untuk "gestur" karena sebelumnya Pak Fayad langsung ngomong, gue ga terlalu fokus sama gestur yang Pak Fayad bawa. Hampir tiap match Bang Fayad ketemu langsung bilang RRQ layak (ke FFWS),"

Adi sendiri percaya diri kalau ia mampu membawa timnya ke FFWS 2023 sampai menolak tawaran Bang Fayad untuk menjadi assisten sementaranya di FFWS. "Kalau misalkan andai kata RRQ ngga ke Bangkok, boleh ga gue pinjem lu ada di tim POCO? Gue bilang, ngga bisa Bang karena RRQ bakal ke Bangkok," ucapnya menirukan perbincangan bersama Fayad.

"Gerak-gerik segala macem kongkalingkong harusnya itu bisa diantisipasi ya karena kita support fairplay juga. Tapi terlepas dari objektif apa yang mau dia kasih ke kita ya its okay itu objektif tim dia, kita ngga bisa berharap itu. Yang bisa kita harapin adalah tim kita sendiri bukan tim lawan kita. Jadi gua percaya penuh ke anak-anak, anak-anak bisa bermain bagus di fase final dan gua ga mengharapkan tim lain bermain jelek," tutup Adi.

Apakah RRQ mampu untuk menyusul POCO Star? Atau memang bakal ada sedikit bantuan dari Fayad agar koleganya bisa ikut terbang ke FFWS 2023?