Juara League Fase FFML S8, POCO Star Rebut Tiket Pertama FFWS 2023

Billy Rifki
25/09/2023 16:45 WIB
Juara League Fase FFML S8, POCO Star Rebut Tiket Pertama FFWS 2023
Press release

POCO Star berhasil menduduki peringkat pertama klasemen akhir League Phase Free Fire Master League (FFML) Season 8 usai mengoleksi 121 poin di Final Week pada 22-24 September 2023. Hasil itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan total 673 poin, unggul 29 poin dari RRQ Kazu sebagai pesaing terdekat. Dengan hasil ini, POCO Star juga resmi menjadi tim pertama dari Indonesia yang mengamankan tiket menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023 Bangkok!

Konsisten Sejak Awal, Kunci Kemenangan POCO Star

Bermain secara konsisten dan objektif menjadi salah satu kunci keberhasilan POCO Star menjadi juara anyar di FFML Season 8. Mereka tidak hanya fokus menambang poin eliminasi, tetapi juga poin placement secara berimbang. Alhasil, POCO Star berhasil mengoleksi poin tertinggi baik dari sisi placement (345 poin) dan eliminasi (328 poin) di antara 12 tim yang berkompetisi.

Konsistensi mereka mengamankan kill dan placement berhasil menjaga selisih poin mereka dari RRQ Kazu di peringkat kedua. Meski terus dikejar RRQ Kazu yang bernafsu memangkas selisih poin, POCO Star tetap mampu mempertahankan keunggulan. Di akhir Final Week, RRQ Kazu hanya mampu memperpendek selisih poin menjadi 29 poin dari sebelumnya 50 poin. RRQ Kazu pun harus puas dengan duduk di posisi runner-up League Phase FFML Season 8.

12 Tim Menuju Final Phase FFML Season 8

Di luar perebutan gelar penguasa League Phase, persaingan ketat juga terjadi di bagian papan bawah klasemen. Meski tak berebut peringkat teratas, tim-tim ini berlomba untuk mengamankan peringkat 12 besar agar bisa lolos ke babak Semi Finals dan Grand Finals. Persaingan ini melibatkan tim komunitas dan debutan seperti Persis x Oke hingga tim kawakan seperti Kagendra dan MBR Epsilon.

Meski tampil apik di pekan terakhir, Kagendra dan MBR Epsilon harus gigit jari di akhir League Phase FFML Season 8. Mereka tak mampu mengejar poin Persis x Oke dan Rocks Esports yang duduk di peringkat 11 dan 12. Dengan hasil ini, Persis x Oke juga mencatatkan rekor sebagai menjadi satu-satunya tim komunitas yang berhasil lolos ke Semi Finals dan Grand Finals di FFML 8. Adapun, 12 tim yang lolos ke Semi Finals dan Grand Finals FFML Season 8 adalah sebagai berikut:

  1. POCO Star

  2. RRQ Kazu

  3. Tigerwong Esports

  4. Thorrad

  5. Onic Olympus

  6. Evos Divine

  7. Dewa United Esports

  8. Morph Team

  9. Bigetron Delta

  10. Genesis Dogma SF

  11. Persis X Oke

  12. Rocks Esports

Bersiaplah untuk Semi Finals dan Grand Finals

Sebanyak 12 tim yang lolos ke Final Phase kini bersiap untuk melakoni laga Semi Finals yang akan diadakan pada 30 September 2023 dan 1 Oktober 2023. Mereka akan kembali berkompetisi dalam sistem liga selama 2 hari dengan poin dimulai dari nol. Peringkat akhir mereka di klasemen Semi Finals nantinya dikonversi menjadi Head Start poin sebagai bekal menuju babak Grand Finals.

Adapun, laga pamungkas atau Grand Finals FFML Season 8 akan digelar pada 8 Oktober 2023 di Jakarta International Velodrome. Tak sekadar menjadi ajang adu gengsi, pertandingan ini akan menjadi penentu Juara FFML Season 8. Selain itu, laga ini juga akan menjadi ajang perebutan dua slot lain menuju FFWS 2023 Bangkok.

FFML Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee hadir sebagai turnamen esports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman. FFML Season 8 memberikan kesempatan bagi pemain profesional maupun komunitas untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia di mata dunia. FFML Season 8 juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia.

Saksikan kelanjutan FFML Season 8 melalui kanal YouTubeFacebook, dan TikTok Free Fire Esports ID.