POCO Star Jago Karena Pemainnya atau Fayad? Ini Jawab Coach PSO & GD

Billy Rifki
30/09/2023 03:38 WIB
POCO Star Jago Karena Pemainnya atau Fayad? Ini Jawab Coach PSO & GD
Esports.ID Interview

Jelang laga semi final Free Fire Masters League Season 8 tanggal 30 Oktober nanti, Garena Free Fire mengajak beberapa coach terpilih untuk berdebat seputar perjalanan FFML S8 dalam konten bertajuk "BackRoom". Dipandu host Elhaya, para pelatih yang diundang kali ini adalah Fayad dari Poco Star, Synthetic dari Persis x Oke dan Cassa mewakili Genesis Dogma.

Topik dibuka dengan mengungkit sejarah juara GD musim lalu yang dianggap sebagai lawan tak dipertimbangkan namun tiba-tiba bisa merengsek ke posisi 1 di fase final. Namun, Esports.ID lebih tertarik pada pembahasan mengenai sukses POCO Star di fase liga FFML Season 8 hingga mendapat tiket ke FFWS 2023. Fayad tak dipungkiri jadi sosok paling disorot karena keberhasilannya meningkatkan performa pemain POCO Star sekaligus membuktikan segala ucapan tajamnya yang terlontar sejak awal FFML S8.

Lalu, apakah memang Fayad sejago itu sebagai pelatih? Atau memang dasarnya pemain POCO Star sudah jago mau dilatih siapapun? Coach Synthe dan Cassa pun menjawab sebagai berikut, "Yang jago POCO-nya lah, Fayad bisa ngomong doang. Kan yang main playernya," ujar Synthe.

Bang Fayad pun diberikan kesempatan merespon. Ia mengakui kalau pemain POCO Star memang sudah jago. Namun, ia tetap menyebut andil dirinya sebagai pelatih dalam pembentukan tim hingga konsisten seperti sekarang.

"Ya yang jago pemain, tapi jangan lupa season 7 saya satu-satunya pelatih yang sangat melakukan manuver dengan tepat dengan melakukan beberapa pergantian bahkan melakukan pergantian di menjelang grand final. POCO-nya jagi tapi saya terlibat dalam pembentukan tim. Di situ kapasitas pelatih, pelatih bukan untuk menghibur (pemain) tapi juara. Bagaimana membikin tim yang berlima, ada cadangan ngga main tapi ngga baperan, itu karena leadership," ucap Synthe.

Sementara Cassa mengaku kesulitan melawan segala kritik Bang Fayad kepada timnya karena Fayad dan POCO Star sudah amankan tiket FFWS. "Aduh rasanya kayanya, pengen sebenarnya ngelawan tapi karena dia udah punya tiket duluan, jadi berhaklah ya sombong," sambut Cassa.

Menurut kalian, apakah Bang Fayad layak disebut pelatih Free Fire terbaik saat ini?