POCO STAR di Ambang Juara League Phase FFML Season 8

Billy Rifki
19/09/2023 14:23 WIB
POCO STAR di Ambang Juara League Phase FFML Season 8
Press release

Panasnya persaingan di Free Fire Master League (FFML) Season 8 masih belum menggoyang dominasi POCO Star yang kembali menunjukkan kelasnya. Tampil apik pada ketiga sepanjang 15-17 September 2023, POCO Star berhasil bertahan di posisi puncak dengan selisih 50 poin dari kejaran RRQ Kazu di posisi kedua. Satu pekan tersisa, POCO Star kini di ambang juara League Phase FFML Season 8.

POCO STAR di Ambang Juara League Phase

POCO Star di bawah komando Coach Fayad menjadi salah satu penampil paling konsisten di kompetisi FFML Season 8. Bermain taktis dan berani, tim ini berhasil mengantongi 4 Booyah dari dua hari pertandingan di Week 3 FFML Season 8. Secara total, POCO Star mengoleksi 196 poin di pekan kedua, menggenapkan total poin mereka menjadi 552 poin. Berkat total 196 poin yang sama persis seperti pekan ke-2, POCO Star berhasil mempertahankan jarak 50 poin dari RRQ Kazu di peringkat kedua.

Dengan koleksi total 12 Booyah, POCO Star menjadi peraih Booyah terbanyak sejauh ini. Strategi mengamankan poin placement ala POCO Star ini juga ditunjang oleh poin eliminasi yang tinggi, yakni sebanyak 275 poin sekaligus yang terbanyak di antara 18 tim FFML Season 8. Kehebatan mereka dalam duel juga membuat pemain mereka mampu menghiasi daftar 5 teratas di Top Predator FFML Season 8, yaitu 18DEER (#2 - 89 kills), FAIZMKS (#4 - 68 kills), dan LEEM (#5 - 67 kills). 

Mampukah RRQ Kazu Mengejar?

Meski POCO Star menjadi penguasa klasemen sementara, tak berarti langkah mereka akan mudah untuk mempertahankan posisi puncak. Apalagi, posisi puncak League Phase - FFML Season 8 akan menggaransi satu kursi menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023. Tentunya, banyak tim yang ingin menggulingkan POCO Star dari posisi puncak, khususnya RRQ Kazu (502) yang berada di peringkat kedua.

Tertinggal 50 poin, RRQ Kazu memiliki peluang paling besar untuk menyalip POCO Star. Kuncinya, mereka bukan hanya harus mencetak poin sebanyak-banyaknya, tetapi juga harus menjegal dan mematikan pergerakan POCO Star di pekan terakhir. Dari tiga matchday terakhir di Week 4, mereka akan bertemu pada Day 10 atau hari pertama Week 4 FFML Season 8, 22 September 2023.

Perebutan Tiket Terakhir Menuju Grand Finals

Bukan hanya menjadi penentuan juara League Phase FFML Season 8, Week 4 pada 22-24 September 2023 juga akan menjadi pertarungan akhir memperebutkan tiket menuju babak Semi Finals dan Grand Finals. Dari 12 slot yang tersedia, posisi terakhir atau ke-12 akan menjadi kursi paling panas karena melibatkan pertarungan antara tiga empat, yaitu Kagendra, Persis X Oke, MBR Epsilon, dan Volker Legends DxL.

Kagendra (280 poin) sejauh yang saat ini duduk di peringkat 12 tidak bisa berleha-hela karena mereka mereka hanya terpaut 34 poin dari Persis x Oke (256) di peringkat 13. Tak hanya itu, MBR Epsilon (242) dan Volker Legends DxL (233) juga siap mengambil alih posisi jika Kagendra lengah. Kagendra akan menghadapi MBR Epsilon dan Volker Legends DxL pada Day 10 - 22 September 2023, sedangkan Persis X Oke akan mereka hadapi di Day 11 - 23 September 2023.

FFML Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee hadir sebagai turnamen esports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman. FFML Season 8 memberikan kesempatan bagi pemain profesional maupun komunitas untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia di mata dunia. FFML Season 8 juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia.

Saksikan kelanjutan FFML Season 8 melalui kanal YouTubeFacebook, dan TikTok Free Fire Esports ID. Survivors juga bisa menonton langsung di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.