Kenalkan Lini Produk Baru, HP Siapkan User untuk "Future Ready"

Billy Rifki
01/09/2023 12:27 WIB
Kenalkan Lini Produk Baru, HP Siapkan User untuk "Future Ready"
Press release

Kemarin (31/8), HP Indonesia menghantarkan era baru dalam hidup dan bekerja melalui peluncuran portofolio terbaru yang melingkupi seluruh ekosistem teknologi. Mulai dari laptop, komputer, printer, hingga peripheral. Sejalan dengan strategi bisnis Future Ready yang belum lama ini diumumkan, portofolio HP Future Ready dirancang untuk memberdayakan individu dan bisnis dalam mewujudkan potensi terbaik mereka dan beradaptasi pada dunia yang terus berkembang. Rangkaian produk yang diperkenalkan antara lain ialah laptop HP Elite Dragonfly G4, workstation HP ZBook Firefly 14 G10, PC all-in-one HP EliteOne 800 G9, laptop OMEN by HP Transcend 16 Laptop, laptop Victus by HP 16 Laptop, laptop HP Pavilion Aero 13, printer wireless HP Smart Tank 580 Wireless Printer, dan printer HP Color Laser Jet Enterprise 5800. Semua produk yang diluncurkan didesain untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang kerap berkembang.

“Strategi bisnis Future Ready berfokus pada pemberdayaan pelanggan agar mereka siap menghadapi masa depan melalui inovasi produk dan layanan yang dihadirkan oleh HP. Peluncuran produk kali ini adalah perwujudan dari pilar Future Ready Portfolio – yang membuktikan komitmen HP sebagai penyedia teknologi dalam mendukung setiap individu untuk hidup, bekerja, dan bermain tanpa batas,“ kata Lim Choon Teck, Managing Director HP Indonesia.

Fleksibilitas Hybrid dalam Bekerja

Berdasarkan laporan Circo, hybrid work menjadi preferensi dari para pekerja di Indonesia, atau sekitar 84% dari pekerja Indonesia yang disurvei . Sementara itu, HP Hybrid Life Global Insights mengungkap bahwa 90% dari pekerja yang menerapkan hybrid work menganggap akses terhadap teknologi dan perangkat yang tepat sebagai faktor penting dalam menjalani cara kerja yang positif . HP percaya bahwa teknologi yang tepat akan sangat mendukung pengalaman kerja yang optimal dan mendorong kesuksesan perusahaan dan karyawan.

Laptop HP Elite Dragonfly G4

Laptop HP Elite Dragonfly G4 memberikan keleluasaan bagi karyawan untuk bekerja sesuai keinginan mereka. Kecanggihan laptop ini semakin lengkap dengan HP Presence dan fitur keamanan always-on HP Wolf Security for Business untuk melindungi perangkat dari serangan siber . Bertenaga Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 terbaru, laptop ini memiliki kamera 5MP dan 88-degree field of view yang memungkinkan pengguna merasakan fitur HP Auto Frame . Lebih lanjut, dengan berat kurang dari 1kg , ketebalan ramping yang hanya 1,6cm, baterai tahan lama, dan teknologi HP Context Aware – HP Elite Dragonfly G4 cocok mendukung pekerja hybrid untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan terhubung dengan baik di mana saja.

Didesain bagi para pebisnis yang mengutamakan teknologi untuk mobilitas tinggi, HP Elite Dragonfly G4 adalah laptop terbaik untuk hybrid work yang dilengkapi dengan pengalaman kolaborasi masa kini.

Untuk kebutuhan laptop premium dengan harga terjangkau, baik bagi bisnis mapan maupun yang sedang berkembang, HP juga memperkenalkan rangkaian laptop HP EliteBook dan ProBook generasi terbaru yang dapat mendorong kolaborasi dan produktivitas. Jajaran produk terbarunya meliputi seri laptop HP EliteBook 800 dan 600 G10 serta seri laptop HP ProBook 400 G10– semuanya dilengkapi dengan HP Presence .

Workstation HP ZBook Firefly 14 G10

Workstation HP ZBook Firefly 14 G10 dirancang untuk mendukung mobilitas dengan daya tahan baterai yang lama dan ukuran ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas, sehingga pengguna dapat tetap produktif di mana saja.

Workstation HP ZBook Firefly 14 G10 memiliki performa unggul untuk mendukung pengguna bermobilitas tinggi. Laptop ini memiliki dua opsi konfigurasi dengan platform AMD atau Intel yang dapat meningkatkan produktivitas, kemampuan multitasking, hingga menjaga daya baterai lebih lama. Opsi platform AMD memadukan prosesor AMD Ryzen™ PRO generasi baru yang terintegrasi dengan grafis AMD Radeon™. Sedangkan platform new Intel® vPro® ditenagai oleh prosesor Intel Core™ Generasi ke-13 yang dipasangkan dengan GPU NVIDIA RTX™ Ada Generation . Dilengkapi HP DreamColor Display dan layar 16:10 dengan warna presisi membuat pengguna dapat tetap fokus pada pekerjaan mereka. Fitur Software AI Noise Suppression pada perangkat mampu meredam suara bising di luar panggilan untuk mendukung pekerja hybrid dalam konektivitas tak terbatas di mana pun.

Desain ZBook yang ramping dengan dukungan baterai tahan lama dapat meningkatkan produktivitas pekerja, menjadikan perangkat ini workstation berkinerja tinggi saat dibawa bepergian. Workstation ZBook G10 terbaru juga mencakup ZBook Power G10, ZBook Studios G10, dan ZBook Fury G10.

PC All-in-One HP EliteOne 800 G9

PC All-in-One HP EliteOne 800 G9 yang ditenagai prosesor Intel® Core™ terbaru, memungkinkan para profesional untuk terhubung dan berkolaborasi secara aman di mana pun mereka berada. Disempurnakan oleh HP Presence, perangkat ini memberikan pengalaman audio dan video yang didukung teknologi AI. Selain itu, proteksi perangkat terjamin dengan HP Wolf Security for Business yang always-on, tangguh, dan tersemat langsung di dalam hardware. Tak ketinggalan, PC all-in-one ini menawarkan kamera 16MP (4MP Binned) dengan HP Auto Frame opsional yang mampu melacak pergerakan pengguna, dan HP Dynamic Voice Leveling yang mampu menyesuaikan dengan suara pengguna.

PC All-in-One HP EliteOne 800 G9 menawarkan solusi performa optimal, produktivitas, dan kolaborasi terbaik untuk ruang kerja.

Para pekerja mengidamkan untuk dapat bekerja di mana saja dengan mudah dan tanpa hambatan. Sebagai bagian portofolio solusi hybrid work HP, Poly mendesain sederet produk audio dan video yang mendukung para pekerja untuk mendapatkan pengalaman kolaborasi hybrid terbaik, dari mana dan kapan saja .

Video Bar All-in-One Poly Studio X52 meningkatkan kualitas meeting secara signifikan dengan fitur-fitur audio dan video yang inovatif. Headset Stereo Bluetooth® Voyager Surround 80 UC dirancang untuk cara kerja yang beragam. Produk ini menyediakan pengalaman audio yang imersif, bantalan telinga yang nyaman, dan ANC yang adaptif untuk mendukung bekerja dari mana saja dan tetap terdengar optimal.

● Video Bar All-in-One Poly Studio X52: Dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman meeting virtual bergaya kerja hybrid dan cocok dioperasikan di ruangan berukuran sedang. Periferal ini menyuguhkan fleksibilitas dan memberdayakan kolaborasi melalui berbagai pilihan konektivitas, pembingkaian otomatis yang disempurnakan dan akurat dengan AI, serta teknologi smart audio filtering. Pengguna dapat terlihat lebih nyata dan jelas dengan kamera 20MP 4K UltraHD 95-degree FOV.

● Headset Stereo Bluetooth® Voyager Surround 80 UC: Memberikan audio jernih untuk berbagai panggilan dan memutar musik. Pengguna dapat fokus bekerja dan menghindari gangguan di mana pun. Selain itu, pengguna juga dapat didengar dengan baik melalui 6 mikrofon boomless internal dan 4 mikrofon untuk mendukung ANC dengan kemampuan adaptif. Produk ini merupakan headset boomless pertama yang menerima sertifikasi Microsoft Teams Open Office .

Menikmati Waktu Luang Tanpa Hambatan

Saat ini, banyak orang mencari perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam keseharian, baik itu untuk bekerja maupun bermain secara hybrid. Setidaknya, 62% gamer menyatakan bahwa mereka lebih memilih PC serbaguna yang mampu memenuhi semua kebutuhan mereka lebih dari sekadar bermain game . Kecenderungan ini juga hadir seiring dengan semakin populernya bermain game di seluruh dunia.

Laptop Victus by HP 16

Laptop Victus by HP 16 merupakan Victus pertama yang menyematkan OMEN Tempest Cooling untuk menyediakan solusi termal kelas atas .

Laptop Victus by HP 16 terbaru kini mengusung prosesor mobile Intel® Core™ i7-13700HX Generasi Ke-13 atau prosesor mobile AMD Ryzen™ 7 7840HS. Laptop ini menyuguhkan performa lebih cepat dan lebih baik bagi mereka yang hobi bermain game maupun mereka yang mencari PC untuk berbagai minat. Ubah mode game ke performa tinggi secara mulus dengan Mux Switch untuk memanfaatkan graphics card yang didukung oleh GPU NVIDIA® Geforce RTX™. Laptop ini menghadirkan visual yang memukau dan imersif sehingga meningkatkan pengalaman yang dapat dinikmati para gamer ketika bermain game yang menantang. Victus kini juga dilengkapi oleh OMEN Dynamic Power yang memungkinkan laptop dengan cerdas mengidentifikasi beban kerja CPU dan GPU untuk pendistribusian daya secara efektif.

Laptop OMEN by HP Transcend 16

Hybrid gaming semakin marak dengan kehadiran laptop OMEN by HP Transcend 16, yang dilengkapi layar mini-LED dan menggunakan rangka aluminium magnesium ringan untuk pertama kalinya dalam perangkat OMEN .

HP mempersembahkan laptop OMEN by HP Transcend 16, PC gaming OMEN yang paling ringan dan ramping dengan layar mini-LED pertama di kelasnya. Dengan berat kurang dari 2,1 kg dan ketebalan hanya 19,9 mm, laptop gaming 16 inci ini dibuat khusus untuk semua gamer lifestyle masa kini yang hidup di dunia hybrid. OMEN didukung oleh CPU hingga prosesor Intel® Core i9 Generasi ke-13 dan GPU hingga NVIDIA® Geforce RTXTM 4070 untuk menjalankan pekerjaan komputasi intensif dengan mudah. Hadirnya OMEN Dynamic Power38 juga membuat laptop dengan pintar dapat mengukur beban kerja CPU dan GPU, sehingga dapat mengalokasikan daya secara optimal di antara kedua komponen untuk meningkatkan kinerja.

Selain OMEN by HP Transcend 16 Laptop, HP juga memperkenalkan laptop OMEN by HP 16. Perangkat ini didesain untuk memberikan pengalaman gaming terbaik bagi para gamer kelas berat melalui prosesor Intel® Core™ i9-13900HX (sampai 5,4 GHz dengan Intel® Turbo Boost Technology) atau sampai dengan prosesor AMD RyzenTM 9 7940HS dan GPU sampai dengan 145W TGP dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 (dan 12 GB GDDR6 khusus untuk ini). Dilengkapi OMEN Tempest Cooling, laptop ini juga menghadirkan pendinginan selevel desktop untuk game apapun yang mereka mainkan.

Jajaran produk gaming HP sangat cocok dipadukan dengan aksesori tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain. HyperX memenuhi segala kebutuhan gamer, mulai dari headset premium hingga tetikus/mice dan keyboard yang menawarkan spesifikasi terbaik.

Bermain game lebih tangkas dengan HyperX Pulsefire Haste II Wired yang dirancang untuk para gamer yang memaksimalkan setiap detiknya.

 Dengan mikrofon 10mm, HyperX Cloud III Gaming Headset memungkinkan pemain untuk mendengar suara jernih selama permainan (game) dan juga memberikan kenyamanan pada permainan (game) berdurasi panjang.

● HyperX Pulsefire Haste II Wired: Dengan desain ultra-ringan seberat 53 gram, Pulsefire Haste II dirancang dengan desain solid-shell yang meningkatkan kecepatan, performa, dan mengurangi kelelahan pendengaran. Dilengkapi dengan HyperX Sensors 26K, perangkat ini memiliki presisi luar biasa dengan kecepatan tracking hingga 650 IPS untuk permainan clutch lebih baik.

● HyperX Cloud III Gaming Headset: Dikenal karena kenyamanan, kualitas audio, dan daya tahannya. Headset ini hadir dengan peningkatan pada mikrofonnya, yang memungkinkan terjadinya peredaman noise dan mesh filter agar dapat menghilangkan gangguan suara. Headset nirkabel ini memiliki kenyamanan Signature HyperX untuk memberikan kenyamanan bagi para gamer selama sesi bermain game yang panjang.

OMEN Gaming Hub

Seluruh produk gaming HP yang diumumkan hari ini dilengkapi dengan fitur-fitur OMEN Gaming Hub baru yang canggih, sebuah solusi cloud gaming dari pabrikan PC Windows pertama yang memilki solusi NVIDIA GeForce NOW terintegrasi . Terobosan ini memberdayakan para gamer di seluruh dunia dengan memberikan mereka akses untuk memainkan lebih dari 1.450 judul game, mulai dari game AAA (game yang dibuat dengan anggaran besar) hingga game indie dalam layanan cloud gaming terbaik di kelasnya, apa pun PC yang mereka gunakan untuk bermain game. Selain akses game lokal melalui My Game dan pengoptimal OMEN, para gamer juga dapat menikmati akses yang lebih mudah ke game berkualitas tinggi dan framerate game tersebut.

HP Pavilion Aero 13 Laptop

Bagi mereka yang menginginkan hiburan tanpa hambatan, HP juga memperkenalkan HP Pavilion Aero 13 terbaru yang menampilkan seri AMD 7000. Dengan berat kurang dari 1kg, laptop yang mudah dibawa ini memiliki layar micro-edge 16:10 yang menakjubkan untuk meningkatkan pengalaman streaming dan produktivitas pengguna.

Laptop HP Pavilion Aero 13 yang sangat ringan dilengkapi fitur-fitur untuk menjawab tugas-tugas paling berat.

Pencetakan Teroptimisasi untuk Memberdayakan Pebisnis Cerdas

Menurut riset Quorcica Global Print 2025, lebih dari 60% pebisnis global percaya bahwa pencetakan akan tetap penting hingga tahun 2025 . Di tengah transformasi digital, media cetak tetap dipandang sebagai alat tepercaya dan membantu jutaan usaha untuk terus bertahan. Hal ini terbukti dari laporan Morning Consult pada tahun 2022 yang menemukan bahwa 80% usaha mikro masih mengandalkan materi yang dicetak.

Printer Wireless HP Smart Tank 580

Printer Wireless HP Smart Tank 580 pemenang penghargaan ini menawarkan pencetakan yang cerdas nan premium, serta mendorong produktivitas ke level selanjutnya dengan fitur remote printing bersama HP Smart App.

Baik untuk kebutuhan keluarga maupun usaha yang sedang berkembang, printer wireless HP Smart Tank 580 yang memenangkan penghargaan44 menawarkan pencetakan andal untuk kebutuhan sehari-hari. Printer ini memberikan pencetakan cerdas dan premium serta mendorong produktivitas ke tingkat berikutnya. Printer ini juga dilengkapi dengan aplikasi pintar HP Smart App yang memungkinkan pencetakan jarak jauh. Selain itu, printer ini juga menawarkan pemindaian dan pencetakan dengan kualitas dan volume tinggi.

Printer HP Smart Tank menawarkan proses pencetakan bisnis yang cerdas dan lancar. HP juga memperkenalkan jajaran Smart Tank baru yang mencakup printer wireless HP Smart Tank 750, HP Smart Tank 720, HP Smart Tank 670 & HP Smart Tank 210; dan untuk non-wireless printer HP Smart Tank 520 yang mudah terintegrasi dengan gaya hidup modern yang serba cepat. Seluruh printer wireless HP Smart Tank mudah dan nyaman digunakan dengan printhead pengganti yang tersedia untuk dibeli serta tidak perlu repot dengan limbah tinta.

Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800

Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800 dirancang untuk UKM dan tim kerja kecil pada perusahaan-perusahaan besar untuk memaksimalkan kolaborasi.

Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800 dirancang untuk UKM dan tim kerja kecil yang biasa hadir di perusahaan besar untuk meningkatkan produktivitas, menyederhanakan alur kerja, dan mengurangi biaya. Printer ini memaksimalkan kinerja pencetakan dan digitalisasi tanpa hambatan dengan prosesor tri-core HP yang kuat untuk menyalin, memindai, dan mencetak. Printer HP Color LaserJet Enterprise 5800 berukuran ringkas dan dilindungi oleh HP Wolf Security ini akan mentransformasi alur kerja dengan kemampuan canggihnya.

Jajaran printer HP Color LaserJet Enterprise 5000-6000 menawarkan HP A4 LaserJets paling canggih dan dapat disesuaikan. Turut dilengkapi pula dengan solusi workflow untuk memodernisasi dan memaksimalkan kolaborasi para pekerja yang tidak berada di lokasi yang sama.

Harga dan Ketersediaan

● HP Elite Dragonfly, EliteBook & ProBook Series

o HP Elite Dragonfly G4 Laptop telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp30.000.000,00.

o HP EiteBook 800 G10 Laptop Series akan tersedia di Indonesia pada September 2023 mulai dari Rp23.000.000,00.

o HP EliteBook 600 G10 Laptop Series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp17.000.000,00.

o HP ProBook 400 G10 Laptop Series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp15.000.000,00.

● HP ZBook Workstation Series

o HP ZBook Firefly G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp26.000.000,00.

o HP ZBook Power G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp30.000.000,00.

o HP ZBook Studios G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp30.000.000,00.

o HP ZBook Fury G10 workstation series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp29.000.000,00.

● HP EliteOne All-in-One PC series

o HP EliteOne 800 G9 All-in-One PC telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp20.000.000,00.

● Poly | HP

o Poly Studio X52 All-in-One Video Bar akan tersedia di Indonesia pada Oktober 2023. Harga akan diumumkan menjelang ketersediaan produk.

o Voyager Surround 80 UC Bluetooth® Stereo Headset akan tersedia di Indonesia pada Oktober 2023. Harga akan diumumkan menjelang ketersediaan produk.

● Victus by HP Series

o Victus by HP 16 Laptop telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp19.500.000,00.

● OMEN by HP Series

o OMEN by HP Transcend 16 Laptop telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp37.999.000,00.

o OMEN by HP 16 Laptop series telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp31.499.000,00.

● HyperX

o HyperX Pulsefire Haste Wired telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp799.000,00.

o HyperX Cloud III Gaming Headset telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp1.280.000,00.

● HP Pavilion Aero Series

o HP Pavilion Aero 13 telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp12.999.000,00.

● HP Smart Tank Printer Series

o HP Smart Tank 750, 720, 670, 580, dan 210 Wireless Printers telah tersedia di Indonesia.

o HP Smart Tank 520 Non-Wireless Printers telah tersedia di Indonesia.

● HP Color LaserJet Enterprise Series

o HP Color LaserJet Enterprise 5000 dan 6000 Printer Series telah tersedia di Indonesia.