Kolaborasi Bareng Free Fire, WINGS Food Gelar Ajang Generasi TOP Series

Michael
07/01/2024 18:49 WIB
Kolaborasi Bareng Free Fire,  WINGS Food Gelar Ajang Generasi TOP Series
Generasi TOP Series

Melihat pesatnya perkembangan esports di Indonesia, WINGS Food melalui TOP Coffee, mendukung peluang tersebut dengan mengusung semangat kampanye Generasi TOP. Hal ini dilakukan untuk mendorong potensi anak muda Indonesia menjadi generasi unggul dalam berkarya dan berprestasi, salah satunya di bidang esports.

Misi yang diinisiasi oleh TOP Coffee ini diwujudkan dengan mengadakan ajang Generasi TOP Series bersama Garena Free Fire Indonesia. Setelah menggaet ribuan anak muda di tahap kualifikasi, akhirnya babak final Generasi TOP Series diselenggarakan di Emporium Pluit Mall pada Minggu (7/1). Pemenang akan mendapatkan kesempatan golden ticket bertanding di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 menuju PRO player di Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Fransisca Vania Harista selaku Brand Manager TOP Coffee mengatakan, “Sejak lahir di tahun 2012, TOP Coffee sebagai kopinya orang Indonesia terus berinovasi dan mengikuti tren untuk selalu dekat dengan konsumen kami, baik dari sisi rasa maupun kegiatan yang mendukung anak muda menjadi generasi TOP. Melihat tren esports, kami sangat bangga dapat mendorong bakat anak muda ke arah yang lebih serius menuju PRO Player esports. Dengan harapan, ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee.”

Free Fire merupakan game Battle Royale yang dikembangkan oleh Garena untuk platform mobile Android dan iOS. Mode battle royale Free Fire, mempertemukan 50 pemain di satu map yang sama untuk saling bertarung dan bertahan menjadi tim terakhir. Muhammad Farchan Ridha atau akrab dikenal sebagai Manay, Coach EVOS Divine & Ex-PRO Player Free Fire Indonesia yang pernah memenangkan trofi nasional dan internasional Free Fire, turut hadir pada ajang Generasi TOP Series dan membagikan pengalamannya serta sejumlah tips kepada para peserta. “Pertama, harus tekun latihan untuk bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat. Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi ke depannya. Kedua, bisa juga gabung ke komunitas esports untuk belajar dari sesama pemain sekaligus memperkaya pengetahuan dari masukan lewat main bareng (mabar). Ketiga, minum kopi yang bikin seger dan fokus saat bermain, seperti minum TOP Coffee Gula Aren yang paling sering jadi andalanku sebelum bertanding,” ujar Manay.

Sebelum masuk ke babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series sendiri telah digelar sejak Oktober 2023 dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia (Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Barat). Tiga pemenang dari tiap kota selanjutnya mengikuti babak final Generasi TOP Series di Jakarta. Babak final pun dimeriahkan oleh penampilan Diskopantera.

Debora Imanuella selaku Kabid Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya babak final Generasi TOP Series, “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi TOP Coffee yang telah menaruh dukungan terhadap potensi generasi muda Indonesia di bidang esports. Adanya kompetisi ini menambah wadah bagi talenta-talenta baru untuk lebih naik daun dan dapat mengasah kemampuan bermainnya dengan mental kompetisi yang baik. Harapannya, ajang seperti ini dapat memacu semangat anak muda dan mencetak generasi top, generasi yang unggul di bidang esports untuk Indonesia di ajang internasional,” tutupnya.

Selama ajang Generasi TOP Series, TOP Coffee hadir dengan beragam varian kopi sachet instan favorit masyarakat mulai dari TOP Coffee Gula Aren, TOP Cappuccino, TOP Avocado hingga TOP Coffee White untuk menjaga fokus para pemain esports Free Fire. Rasa kopinya yang kuat, nagih, dan unik di tiap produknya cocok untuk dinikmati setiap kalangan kapan pun dan dimana pun.

Kolaborasi TOP Coffee dan Garena Free Fire Indonesia merupakan bentuk komitmen dalam mendukung semangat positif anak muda di bidang esports. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa ‘the good things in life should be accessible for all’ di mana TOP Coffee akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas terbaik bagi seluruh masyarakat. Pemenang dari ajang Generasi TOP Series dan berbagai keseruan selanjutnya akan diumumkan pada kanal media sosial @topcoffeeid yang sayang dilewatkan oleh para pecinta esports. TOP Coffee, Kopinya Orang Indonesia!