First Media Luncurkan FIRST WARRIORS, Audisi Esports Pertama di Indonesia!

Michael
23/08/2019 09:00 WIB
First Media Luncurkan FIRST WARRIORS, Audisi Esports Pertama di Indonesia!
Esports.ID

First Media, penyedia layanan TV Cable dan Broadband Internet, secara resmi meluncurkan ajang audisi pencarian bakat esports pertama di Indonesia bertajuk “First Warriors”. Berkolaborasi dengan Yamisok Platform Indonesia, audisi esports ini akan hadir di 6 kota besar Indonesia dengan total hadiah Rp. 1,3 miliar!

Gim populer bergenre battle royale milik Garena Indonesia, Free Fire terpilih sebagai game yang akan dipertandingkan dalam First Warriors. Menariknya, seluruh peserta harus mendaftar secara perorangan, sebelum nantinya disaring melalui beberapa proses, kemudian menjadi tim dalam masa karantina.

Acara peluncuran FIRST WARRIORS di Jakarta dibuka oleh Deputy Chief Executive Officer PT. Link Net Tbk. Victor Indajang, dan Content & eSports Director PT. Link Net Tbk. Ferliana Suminto, dan dihadiri pula oleh Chief Marketing Officer (CMO) PT. Yamisok Tech Indonesia Diana Tjong, Business Development & eSports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho, dan Wakil Ketua Umum Indonesia eSports Association (IESPA) William Cahyadi.


Victor Indajang, Deputy CEO PT. Link Net

Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk pada saat peluncuran mengungkapkan pentingnya mendukung ekosistem eSports, “First Media berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pencinta game, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor di berbagai acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya Piala Presiden eSports 2019. Secara khusus, FIRST WARRIORS kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air.”

Bukan hanya kompetisi dan produk baru bagi pencinta gim saja yang dihadirkan, “Kami juga akan meluncurkan in-house channel khusus eSports di layanan tv cable First Media yaitu FIRST WARRIORS di channel #999 yang mulai tayang pada Oktober 2019. Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports di antaranya kompetisi, turnamen, reality show, ulasan game, dan konten eSports lainnya di Indonesia. Hal ini untuk memberikan dukungan secara menyeluruh bagi pertumbuhan ekosistem eSports di Indonesia,” papar Ferliana Suminto, selaku Content & eSports Director PT. Link Net Tbk.

Diana Tjong saat membeberkan detail First Warriors

Dalam kesempatan berikutnya, Chief Marketing Officer PT. Yamisok Tech Indonesia, Diana Tjong sampaikan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan First Media dalam menyelenggarakan ajang kompetisi FIRST WARRIORS. Kompetisi ini dimulai dari registrasi perorangan, kualifikasi, karantina finalis untuk dibekali berbagai materi hingga menjadi sebuah tim profesional. Keseluruhannya akan dikemas dalam bentuk reality show, bahwa tidak mudah menjadi pemain eSports dan sebuah mimpi bisa menjadi kenyataan di sini. Kami harap acara ini akan terus berlangsung dan menarik bakat-bakat baru untuk berkecimpung di dunia eSports.”

FIRST WARRIORS yang berlangsung di enam kota besar Indonesia terdiri dari kompetisi offline dan online.  Dimulai dari kota Medan (15 September 2019) di Sun Plaza, Surabaya (22 September 2019) di Galaxy Mal, Bandung (29 September 2019) di Istana Plaza, dan Jakarta (6 Oktober 2019) bertempat di Lippo Mall Puri. Sedangkan kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam (9 – 13 September 2019), dan dilanjutkan di kota Semarang (16 – 20 September 2019). Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK pada 15 - 26 Oktober 2019.

Acara Grand Final FIRST WARRIORS di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek. 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri expert di bidangnya, seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo). Masa registrasi peserta FIRST WARRIORS dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019, yaitu registrasi perorangan via online di FirstWarriors.ID.

Sebanyak 48 finalis hasil audisi di setiap kota akan dikarantina untuk pembekalan materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta. Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar, termasuk kontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media bernama  First Raiders.

Persiapkan diri Sobat Esports dan buruan daftar First Warriors!
Booyah!