Juara Piala Presiden Esports 2020, Flash Atasi Ketakutan Lawan Dranix

Billy Rifki
02/02/2020 19:15 WIB
Juara Piala Presiden Esports 2020, Flash Atasi Ketakutan Lawan Dranix
Piala Presiden 2020

Walau dikepung oleh wakil tuan rumah pada ajang Piala Presiden 2020, tim Flash dari Vietnam malah berhasil keluar sebagai juara dari salah satu turnamen bergengsi di Indonesia ini.

Keempat anggota tim Flash adalah DNP, Ryuk, Cool dan Clear sukses mendapat satu kali booyah hari ini, menambah perolehan peringkat pertama di match day sebelumnya menjadi total tiga kali. Akumulasi kill pun terbilang melimpah, diantaranya 11 kill dari round 6 dan 9 kill lainnya  di round 10.

Bermain di negara orang, tim Flash mengaku sedikit khawatir meski mereka sudah mengenali beberapa tim seperti Dranix Vendetta,  EVOS MG1 dan Illuminate dari Thailand. Mereka beranggapan bahwa tim Indonesia sangat kuat dan punya strategi yang bagus. Namun, dengan pendekatan yang tepat, Flash mampu unggul.

Pada sesi konferensi pers, tim Flash diwakili oleh penterjemah mengatakan "ini adalah turnamen international kedua kami, dan rasanya sangat berbeda dengan turnamen di nasional. Kami sangat senang berhasil menang dan berhadapan dengan banyak pemain bagus di turnamen ini".

Indonesia bukannya tak punya taji. Tim kedua terbaik di Piala Presiden Esports 2020 dikunci oleh tim tuan rumah Dranix Vendetta diikuti oleh EVOS MG1 dari Thailand.

Atas kemenangan ini, tim Flash berhak membawa pulang hadiah sebesar 300 juta Rupiah beserta medali beserta trofi Piala Presiden.

Selain penganugrahan pemenang turnamen Free Fire, hari ini (2/2) juga jadi momen pemberian hadiah kepada pemenang dari PES yang dimenangkan oleh Vietnam, Nguyen Tuan Ah, gim Fruit Dart dari MPL yang dimenangkan Aby Ramadhan serta game lokal Ultra Space Battle Brawl.

Selamat untuk tim Flash, semoga wakil Indonesia bisa jadi juara di Piala Presiden edisi selanjutnya yah!