Saatnya Terlibat di Turnamen MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds!

Basitullah
12/04/2020 17:44 WIB
Saatnya Terlibat di Turnamen MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds!

Di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia, berbagai kegiatan terpaksa dibatasi secara fisik maupun sosial. Dalam kondisi yang serba tidak pasti ini, esports menunjukkan eksistensinya sebagai hiburan dan kompetisi modern yang tetap valid di berbagai kondisi. Bahkan beberapa cabang olahraga yang jauh lebih tradisional memilih esports sebagai jalan keluar di kondisi yang sedang genting seperti sekarang ini. Sebut saja balapan F1, MotoGP, dan Nascar, beralih ke game resminya yang sudah dilisensi oleh masing-masing asosiasi.

Demi menjaga ekosistem esports yang sedang berkembang dan selaras dengan seluruh fakta di atas, Metaco memutuskan untuk kembali menggelar sebuah turnamen online yang kali ini bertajuk MAX (Metaco Arena Xperience) Alpha Series. Game pertama yang diangkat adalah Garena Free Fire yang kita tahu sebagai salah satu battle royale terpopuler di Indonesia.

MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds bakal menggunakan format turnamen yang sepenuhnya online. Diperkirakan turnamen ini bakal menarik perhatian ribuan tim Free Fire profesional dan amatir dari seluruh Indonesia. Pendaftaran Metaco MAX Alpha Series sendiri akan berlangsung pada tanggal 10 April 2020 hingga 17 April 2020 di: LINK BERIKUT.

Dari ribuan tim yang mendaftar akan dipilih 1.728 tim yang bakal dibagi ke tiga grup kualifikasi. Setiap grup kualifikasi itu bakal mempertemukan 576 tim yang dibagi menjadi 48 grup. Tim teratas dari masing-masing grup akan maju ke babak selanjutnya.

Pada penyisihan kedua, 48 tim akan saling bertarung hingga menyisakan 4 tim saja. Keempat tim yang tersisa bakal digabungkan dengan empat tim invitation dan dua tim wild card (total 10 tim) di penyisihan ketiga. Dua tim yang memperoleh akses wild card merupakan tim favorit pilihan penonton yang tidak lolos babak penyisihan. Jadi setiap tim yang kurang beruntung di kualifikasi kedua masih memiliki kesempatan sekali lagi.

Dari ketiga babak penyisihan tersebut muncul 12 tim yang berasal dari masing-masing grup kualifikasi. 12 tim tersebut akan berlaga di babak MAX Alpha Final yang bakal berlangsung di bulan Juli 2020.

"Kami rasa tidak ada sebuah alasan konkrit yang bisa menghambat pertumbuhan ekosistem esports dan seluruh prestasinya di Indonesia. Walaupun seluruh dunia sedang terdampak pandemik sekalipun, selama masih ada semangat untuk berprestasi maka akan selalu ada jalan. Hal inilah yang ingin kami sampaikan ke ekosistem esports di Indonesia melalui MAX Alpha Series" ujar Iskandar Ramli sebagai CEO Metaco.

"Pada intinya ekosistem esports ini harus tetap diperjuangkan meskipun saat ini ada batasan-batasan yang tidak bisa dilewati begitu saja”. Imbuh beliau.

Metaco MAX Alpha Series akan ditayangkan di kanal YouTube Metaco.gg. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp50 juta.