Eksibisi PON Esports

Free Fire Catatkan Angka 1 Miliar Download di Play Store!

faizalkamill
14/07/2021 17:00 WIB
Free Fire Catatkan Angka 1 Miliar Download di Play Store!
Free Fire/Garena Free Fire 4th Anniversary

Game battle royale mobile besutan Garena, Garena Free Fire berhasil menembus angka 1 miliar download di Google Play Store. Raihan ini dicapai dalam waktu yang cukup singkat yaitu 3,5 tahun saja. Game yang dirilis pada akhir 2017 ini berhasil memuaskan banyak konsumen dengan konten yang ditawarkan, dan saat ini ekosistem esportsnya sedang bertumbuh untuk bersaing dengan game lainnya. FFWS (Free Fire World Series) merupakan salah satu contoh gelaran esports internasional dari game ini.

Pada awal tahun 2020, jumlah download dari game ini baru mencapai 500 juta download saja. Angka ini berhasil menjadi dobel di pertengahan 2021 ini menjadi total 1 miliar download. Namun selain jumlah download yang kian meningkat, tayangan Free Fire esports juga mencatatkan rekor serupa dengan menjadi salah satu acara esports dengan penonton terbanyak yang pernah ada.

Yamisok Nobar

Free Fire capai 1 miliar download/Dynaxon Gaming

Salah satu alasan mengapa game ini begitu populer di kalangan para gamer adalah karena game ini menawarkan gameplay battle royale yang seru namun dengan kebutuhan spek yang tidak begitu tinggi sehingga bisa menjangkau lebih banyak pemain. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pemain Free Fire terbanyak di dunia bersamaan dengan beberapa negara lain seperti Brazil, India, & Rusia.

Di awal tahun 2021 ini, Free Fire juga berhasil meraih prestasi sebagai game dengan jumlah download terbanyak nomor dua di Google Play Store dan App Store. Total jumlah download dari game ini diperkirakan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu dan dengan panggung esportsnya yang kini semakin berkembang, penggandaan jumlah download bukanlah hal yang mustahil untuk terjadi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?