Yamaha Oktober

Ibu Rumah Tangga Rangkap Pro Player, Kisah RI2 Jeet Capital Sugar Baby

Billy Rifki
18/07/2022 15:00 WIB
Ibu Rumah Tangga Rangkap Pro Player, Kisah RI2 Jeet Capital Sugar Baby
esports.id interview

Di grand final Free Fire Summer Raid 2022 yang berlangsung Minggu kemarin, laga final kategori pria dimenangkan oleh EVOS Esports atas ONIC Olympus. Ada juga kategori ladies yang mempertemukan VOIN Esports melawan Jeet Capital SugarBaby. Voin sukses membalaskan kekalahan mereka di final upper bracket sebelumnya dan menjadi juara Free Fire Summer Raid ladies.

Walau tumbang, ada yang menarik dari kisah pemain Jeet Capital SugarBaby, RI2 atau Riri. Wanita berusia 24 tahun ini selain jadi pro player Free Fire juga seorang ibu rumah tangga loh. Ia pun menceritakan keluh kesahnya membagi waktu sebagai ibu dan juga gamer profesional.

PT Media Esports Indonesia

"Aku selain jadi player di Jeet Capital SugarBaby juga ibu rumah tangga jadi mainnya biasanya agak malam. Dulu waktu itu masih friendly match ikut-ikut, eh nyoba ikut turnamen terus diajak nge-team sama tim publik. Terus dapat juara-juara eh keterusan sampai sekarang," ujar Riri menjelaskan awal karirnya.

Ia pun punya satu momongan di rumah yang untungnya mengerti profesi ibunya. Orangtua Riri juga mendukung kiprah sang anak dan turut menjaga sang anak kalau Riri kebetulan harus fokus turnamen.

Riri mengaku anaknya cukup rewel kalau ia terlalu sering main game. Tapi enaknya punya ibu seorang gamer, Riri kerap mabar dengan anaknya dan mampu mengarahkan hobi buah hati andai nanti ingin jadi profesional gamer juga.

"Syukur orangtua masih support jadi ngga apa-apa aku berangkat aja turnamen nanti anak dijagain. Anak sih lebih bawel suka ngingetin "mama main game terus", tapi dia juga suka ngegame jadi senang suka main bareng. Kalau aku kasih dia porsi waktu main HP atau ngegame soalnya banyak buktinya jadi gamer bisa sukses. Tapi kalau dia harus tidur atau sekolah tetap aku ingatkan," sambungnya.

Meski sudah berumah tangga, Riri tak merasa skillnya tertinggal dengan pemain ladies lain yang lebih muda dan lajang. Ia pun memberi pesan kepada player ladies lain yang ingin menembus skena profesional agar percaya proses dan tetap semangat.

"Buat ladies yang lain jangan patah semangat harus cintai proses. Ngga mungkin instan semua pelan-pelan pasti ada jalannya," tutup Riri. Kisah yang cukup inspiratif untuk para gamer nih, enak banget yah punya orangtua gamer yang bisa mengarahkan hobi bahkan bisa diajak mabar juga!