Free Fire Jadi Game Best Shooter di Sensor Tower APAC Awards 2023

Aldodanoza
06/03/2024 13:16 WIB
Free Fire Jadi Game Best Shooter di Sensor Tower APAC Awards 2023

Sensor Tower, platform statistika traffic penjualan dan playerbase di Google Play Store dan App Store umumkan kemenangan Free Fire termasuk Free Fire MAX sebagai Best Shooter Game di event APAC Awards 2023. Game dengan segudang fitur dan mekanisme yang lebih seru untuk game Battle Royale ini sematkan prestasinya dalam jumlah unduhan hingga 1.5 miliar unduh sejak debut pertamanya.

Apalagi Free Fire, termasuk versi upgrade grafis dan performa yakni Free Fire MAX ternyata memiliki jumlah pemain aktif secara mendunia hingga 200 juta per bulannya, yang menjadikan Free Fire maupun Free Fire MAX sebagai game battle royale yang paling banyak dimainkan hingga saat ini.

Free Fire pun sudah berumur tujuh tahun, yang menjadikan game tersebut memiliki komunitas dan playerbase dengan jumlah besar secara mendunia. Game tersebut memiliki komunitas aktif di Amerika Latin (LATAM), dan Asia Tenggara (SEA) termasuk Indonesia yang mencetus beberapa atlit esports Free Fire terbaik.

Semua hal tersebut tidak bisa terjadi bila Garena selaku publisher tidak mendukung penuh aktivitas serta berkontribusi di waralaba Free Fire. Apalagi dengan penghargaan tersebut, APAC Awards 2023 ini memberikan beberapa nominasi kepada 100 game dengan keuntungan terbesar serta playerbase yang ramai terhitung setiap bulannya.

Di antaranya Amanotes sebagai Best Music Game Publisher, Blue Archive sebagai Best Storytelling Game, Blue Lock Project: World Champion sebagai Best Sports Manager Game, Burger Please! sebagai Best Mobile Tycoon Game, Eggy Party sebagai Best Party Game, Fate/Grand Order sebagai Best Ongoing Game, Honkai: Star Rail sebagai Best Global Popularity, Honor of Kings sebagai Best Evergreen Game, Jujutsu Kaisen Phantom Parade sebagai Best IP-based Game, Legend of Slime sebagai Best Hybridcasual Game, dan sebagainya.