Esports

Tim Indonesia Optimis Menangkan Piala di FFWS SEA 2024 Spring

Aldodanoza
21/05/2024 00:19 WIB
Tim Indonesia Optimis Menangkan Piala di FFWS SEA 2024 Spring

Siap bertanding di Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring di Ho Chi Minh City, Vietnam, empat tim asal Tanah Air siap untuk bertarung bersama delapan tim lainnya yang terdiri dari pemain Asia tenggara. Semangat #FFINDONESIABERSATU dari Komunitas Garena Free Fire perkuat tekad dari tim Indonesia agar bisa mengangkat piala di turnamen global, demi memberikan eksposur terbaik komunitas Garena Free Fire Tanah Air.

Sepanjang Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring, sudah lima tim asal Thailand yang menguasai papan atas klasemen, dan bahkan dominasi tersebut dilakukan sejak pekan pertama turnamen. Di lain hal, EVOS Divine dan Indostars pun harus bertumpang tindih demi bisa mendapatkan posisi lima besar, dan berakhir ditumbangi oleh tim Thailand setelahnya.

EVOS Divine (893 poin) dan Indostars (810 poin) pun menjadi tim Indonesia yang paling bersinar di Knockout Stage dengan berhasil mendapatkan posisi enam dan tujuh pada klasemen. Sementara dua tim Indonesia lainnya yakni RRQ Kazu (746 poin), dan ONIC Olympus (651 poin), ternyata cukup pragmatis di babak Knockout Stage dengan berakhir di peringkat sembilan dan 12 pada klasemen. Sehingga ada empat dari lima tim Indonesia yang berhasil lolos ke Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring.

Perwakilan Indonesia ini akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka demi mengubah peruntungan di babak Point Rush, dan Grand Finals nanti. Meski demikian, hal ini tidak akan mudah karena tim asal negara lainnya pun akan memberikan perlawanan. Selain tim kuat Thailand, Indonesia pun akan berhadapan dengan tim Vietnam yang bermain di hadapan pendukung mereka. Malaysia pun berpotensi menjadi kuda hitam yang mungkin akan menjadi hambatan bagi tim Indonesia.

Pada klasemen akhir Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring, tim yang tereliminasi untuk tidak lolos di Grand Finals di antaranya God of Wolf (624 poin), Dewa United Apollo (623 poin), Heavy (584 poin), Todal (491 poin), Team Flash (457 poin), dan tearkhir adalah Homebois Conspiracy (401 poin). Sehingga sudah ada 12 tim yang siap untuk bertanding di Grand Finals, yang didominasi oleh tim Thailand di urutan tertinggi.

Tim perwakilan Indonesia yang berkontribusi di FFWS SEA 2024 Spring ini telah menyiapkan strategi khusus untuk laga terakhir di Point Rush dan Grand Finals yang siap digelar di Phu Tho Stadium, Vietnam pada 24-26 Mei 2024 ini. Bagi semua tim, babak akhir ini bukan lagi waktunya bermain-main atau mencoba strategi, sehingga semua bertekad untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia juara dengan semangat via tagar #FFINDOBERSATU.

“Kita sudah susun rencana lineup hingga strategi yang berbeda-beda untuk setiap match daynya. Kami sudah banyak trial and error di Knockout Stage yang bisa kami terapkan nanti di Point Rush, dan tentunya di Grand Finals. Fokus kami adalah untuk masuk ke Top 8, supaya bisa lolos ke EWC. Beberapa player kami juga sudah punya sejarah yang cukup baik di Vietnam, waktu kita dapat medali emas (SEA Games 2021) juga di vietnam,” jelas coach dari RRQ Kazu, yakni Adi Gustiawan.

“Buat Evos Divine tentu targetnya bisa menjadi juara FFWS SEA 2024 Spring, karena buat kami juga sudah cukup lama tidak berpartisipasi di turnamen internasional. Harapannya, nanti di babak Point Rush dan Grand Finals Evos Divine bisa mengeksekusi semua strategi yang sudah kami siapkan dengan lancar. Kami akan terus siapkan dan perkuat tidak hanya strategi, tapi juga dari sisi mental dan fisik sebagai modal utama untuk menang di FFWS SEA 2024 Spring,” lanjut coach dari EVOS Divine, yakni Ahmad Fadly.

Tidak hanya menargetkan Indonesia juara, tim Indonesia ini pun akan bersaing memperebutkan total prize pool senilai 300 Ribu USD (4,8 Miliar Rupiah), serta tiket menuju Esports World Cup di Riyadh, Arab Saudi pada Juli 2024 ini. Hanya delapan tim dari FFWS SEA 2024 Spring yang boleh bermain di Esports World Cup bersama tim Reverse Red yang sempat memenangkan ESL Pro Series Mobile Masters 2024. 1 Juta USD (16 Miliar Rupiah) pun menanti untuk dibagikan kepada pemenang dari Esports World Cup 2024 ini.

Semua tim di Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring ini akan bertanding pada 24-26 Mei 2024 secara offline di Phu Tho Stadium, Vietnam, dan akan bertanding selama enam ronde di setiap matchday. Tambahan poin pun menanti bagi tim yang memenangkan Point Rush, agar bisa mendapatkan tiket ekspres ke Grand Finals.