Esports

Team Falcons Juara EWC: Free Fire dan Indonesia Resmi jadi Tuan Rumah Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall!

Billy Rifki
16/07/2024 19:09 WIB
Team Falcons Juara EWC: Free Fire dan Indonesia Resmi jadi Tuan Rumah Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall!

Usai menjadi juara di Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall, Team Falcons asal Thailand kembali menunjukkan dominasinya di dunia esports Free Fire dengan meraih gelar juara di Esports World Cup (EWC): Free Fire pada Minggu (14/7/2024). Mereka berhasil membawa pulang hadiah US$300.000 dari total hadiah senilai US$1.000.000 di EWC: Free Fire serta tiket otomatis menuju FFWS Global Finals di Brasil pada November mendatang.

“Kemenangan ini sangat berarti untuk kami karena kemenangan ini diraih di negara asal klub kami (Team Falcons dari Arab Saudi),” ungkap Pelatih Team Falcons, Thana Kamruang atau CONAN.

Sementara itu, Thailand lainnya, Buriram United Esports mendapatkan gelar pelipur lara untuk salah satu pemainnya, yaitu Ratchanon Kunrayason (MOSHI). Pemain ini mendapatkan titel MVP EWC: Free Fire 2024 dan hadiah senilai US$50.000. Sepanjang turnamen, MOSHI mencatatkan 52 eliminasi dengan total damage 38.969 dan akurasi tembakan 23%.

Buff Tuan Rumah, Tim Indonesia akan Balas Dendam di FFWS SEA 2024 Fall

Kemenangan Team Falcons menjadi luka yang amat dalam untuk seluruh penggemar esports Free Fire Indonesia. Pasalnya, Team Falcons menggagalkan harapan EVOS Esports menjadi juara dengan membawa nama Indonesia di EWC: Free Fire. Tepat di babak terakhir, Team Falcons berhasil mengambil posisi dari EVOS Esports yang sebelumnya unggul hingga pertandingan ke-5. Skor akhir menjadi 106 poin untuk Team Falcons dan 99 poin untuk EVOS Esports di peringkat ke-2.

Turnamen FFWS SEA 2024 Fall akan menjadi momentum yang tepat bagi tim Indonesia untuk membalas kekalahan di EWC: Free Fire karena turnamen ini akan hadir di Indonesia! FFWS SEA Fall akan hadir dengan format online untuk babak Knockout Stage mulai 16 Agustus 2024 sebelum hadir secara offline untuk babak Grand Finals pada 11-13 Oktober 2024 di Surabaya, Indonesia. Status sebagai tuan rumah tentunya akan menjadi buff bagi tim Indonesia untuk melucuti mahkota raja Free Fire SEA dari Team Falcons!

Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya, Jawa Timur akan menjadi kali pertama Indonesia kembali menggelar turnamen esports Free Fire berskala internasional. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports internasional Free Fire adalah pada 2019 lewat gelaran Free Fire Asia Invitational 2019. FFWS SEA 2024 Fall akan hadir dengan slogan utama Fight For Legacy, sejalan dengan perjuangan seluruh tim untuk meninggalkan legacy terbaik mereka di kancah esports Free Fire Asia Tenggara!