Esports

FFWS SEA 2024 Segera Digelar, Tim Teratas Asia Tenggara Siap Bertempur dan Ada Kolaborasi Free Fire dengan Samsung

Billy Rifki
14/08/2024 11:06 WIB
FFWS SEA 2024 Segera Digelar, Tim Teratas Asia Tenggara Siap Bertempur dan Ada Kolaborasi Free Fire dengan Samsung

Pertarungan tim esports papan atas Asia Tenggara akan segera dimulai di Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall pada 16 Agustus 2024. Babak Knockout Stage akan berlangsung secara hybrid hingga 29 September 2024, dengan 18 tim bersaing untuk masuk ke 12 besar dan melanjutkan ke babak Point Rush serta Grand Finals di Surabaya pada 11-13 Oktober 2024. Juara turnamen akan menerima bagian terbesar dari hadiah total sebesar US$300.000 dan gelar sebagai raja Free Fire Asia Tenggara.

Sebagai juara bertahan FFWS SEA 2024, Team Falcons dari Thailand akan menjadi lawan tangguh di musim Fall. Selain menjadi juara Asia Tenggara, mereka juga memenangkan Esports World Cup 2024: Free Fire pada Juli lalu. Dipimpin oleh Thanakorn Chompoorat (PETER), tim ini bertekad mempertahankan gelar mereka. “Prestasi kami akan berbicara untuk kami di dunia esports Free Fire. Kami ingin menambah satu trofi lagi dan menjadi back-to-back champion. Kami tidak akan memberikan belas kasihan kepada tim lain,” kata Captain Team Falcons, PETER.

Team Falcons akan memulai pertempuran di Grup B bersama RRQ Kazu (Indonesia), Expand dan Todak (Malaysia), serta GOW Esports dan HUA Esports (Vietnam). Pertandingan melawan RRQ Kazu, musuh bebuyutan mereka, akan menjadi sorotan utama.

Walau Team Falcons menguasai panggung internasional, 17 tim lainnya, termasuk EVOS Divine, RRQ Kazu, Indostars, ONIC Olympus, dan Bigetron Delta dari Indonesia, memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan. Status sebagai tuan rumah akan menjadi motivasi tambahan bagi tim Indonesia. “Pengalaman kami di turnamen internasional sebelumnya mengajarkan banyak hal. Sebagai tuan rumah, kami bertekad untuk menunjukkan performa terbaik dan membuat bangsa bangga,” ujar Coach EVOS Divine, Muhammad Afaiq (STREET).

EVOS Divine, yang tergabung di Grup C, akan menghadapi tantangan dari tim Indonesia lainnya dan tim kuda hitam dari Malaysia seperti EXPAND. Tim EXPAND bertekad untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung dunia. “Setiap hasil, baik menang atau kalah, adalah bagian dari proses. Kami berkomitmen untuk membawa nama Malaysia ke tingkat internasional,” kata Captain EXPAND, Putera Iskandar Zulkarnain (2FAST).

Tim Vietnam seperti P Esports dan WAG juga siap menghadirkan kejutan. P Esports, yang meraih posisi kedua di Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring, siap membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan.

Turnamen dimulai dengan babak Knockout Stage pada 16-18 Agustus 2024 dan berlangsung selama 6 pekan hingga 29 September 2024. Babak Point Rush dan Grand Finals akan dilaksanakan pada 11-13 Oktober 2024 di Surabaya, Indonesia. Tim yang masuk 8 besar di Grand Finals akan mewakili Asia Tenggara di FFWS 2024 Global Finals di Brasil pada November.

Saksikan FFWS SEA 2024 Fall setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu melalui YouTube, TikTok, dan Facebook Free Fire Esports ID mulai pukul 17.30 WIB.