Esports

Free Fire Indo Bersatu! Ayo Dukung Tim Indonesia Jadi Juara di Grand Finals FFWS SEA 2024

Billy Rifki
09/10/2024 06:02 WIB
Free Fire Indo Bersatu! Ayo Dukung Tim Indonesia Jadi Juara di Grand Finals FFWS SEA 2024

Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall akan memasuki babak puncak pada akhir pekan ini, mempertemukan 12 tim terkuat dari Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Penggemar esports Free Fire Indonesia berharap besar kepada EVOS Divine, RRQ Kazu, dan Bigetron Delta untuk membawa pulang trofi internasional dan mengakhiri puasa gelar sejak 2019.

Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall akan digelar di Surabaya Convention Center pada 11-13 Oktober 2024. Ini menjadi momentum spesial bagi Survivors di tanah air, karena Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya sejak Free Fire Asia Invitational 2019, di mana tim Island of Gods berhasil mengangkat trofi.

Setelah melewati enam akhir pekan babak Knockout Stage, FFWS SEA 2024 Fall kini memasuki babak Point Rush dan Grand Finals. Di babak ini, seluruh tim akan berjuang mendapatkan poin tambahan untuk Grand Finals dan memperebutkan bagian dari total hadiah senilai USD 300,000. Meskipun tidak ada eliminasi di Point Rush, peringkat akhir sangat penting, karena 8 tim terbaik di Grand Finals akan otomatis lolos ke FFWS Global Finals 2024 di Brasil, kecuali Team Falcons yang sudah lolos melalui kemenangan di Esports World Cup 2024.

12 tim yang berlaga terdiri dari tiga perwakilan Indonesia (RRQ Kazu, EVOS Divine, dan Bigetron Delta), lima perwakilan Thailand (Buriram United Esports, All Gamers Global, Twisted Minds, Attack All Around, dan Team Falcons), serta empat perwakilan Vietnam (Heavy, Hua Esports, WAG, dan God of Wolf Esports).

Tim Thailand mendominasi babak Knockout Stage, tetapi Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk meraih juara. RRQ Kazu, sebagai tim dengan peringkat tertinggi, menunjukkan performa yang menjanjikan dengan mengalahkan tim-tim kuat Thailand. EVOS Divine, yang merupakan Runner-Up di Esports World Cup 2024, dan Bigetron Delta, yang baru saja meraih kemenangan di Free Fire Nusantara Series #3, juga menjadi harapan besar bagi pencinta esports di Indonesia.

Para penggemar dapat menyaksikan langsung pertandingan Point Rush dan Grand Finals pada 12-13 Oktober 2024 di Surabaya Convention Center. Selain itu, akan ada penampilan spesial dari musisi Isyana Sarasvati dan idol group JKT 48, serta area experience zone Free Fire di Pakuwon Trade Center, Surabaya.

Seluruh rangkaian turnamen FFWS SEA 2024 Fall didukung oleh Samsung Electronics sebagai official device sponsor. Mari dukung tim Indonesia dan saksikan aksi seru di FFWS SEA 2024 Fall!