Intip Hasil Foto realme 9 Pro+, HP Flagship Camera Terbaru realme

Michael
13/02/2022 02:48 WIB
Intip Hasil Foto realme 9 Pro+, HP Flagship Camera Terbaru realme
realme 9 Pro+

realme akan segera meluncurkan smartphone flagship in mid-range mereka yakni realme 9 Pro+. Smartphone ini memiliki kemampuan kamera khas flagship berkat dukungan hardware yang mumpuni. Smartphone flagship camera ini ditopang oleh sensor Sony IMX766 dan dukungan OIS.

Sensor ini biasanya ditemui pada smartphone flagship premium yang punya rentang harga diatas Rp 5 jutaan. Sony IMX766 menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik dan ditujukan bagi para anak muda yang hobi mengabadikan momen melalui lensa kamera smartphone mereka.

Sekadar informasi, realme 9 Pro+ merupakan smartphone mid-range pertama realme yang mengadopsi sensor ini. Sony IMX766 memiliki ukuran sensor hingga f/1.56 yang tentunya dapat mengcapture foto secara lebih detail dan tajam serta sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto dalam keadaan low-light.

Selain dukungan sensor flagship, realme 9 Pro+ juga menjadi smartphone pertama dengan dukungan hardware OIS di kelas mid-range. Biasanya mengambil foto minim cahaya membutuhkan waktu cukup lama karena kamera harus menangkap cahaya sebanyak mungkin dan tangan pengguna cenderung tidak stabil sehingga menyebabkan hasil foto blur. Disini OIS berperan sangat penting karena akan membantu menstabilkan kamera ketika menangkap cahaya dan memproses gambar. 

Sebelum smartphone ini benar-benar diluncurkan ke pasaran, kami berkesempatan untuk menjajal kamera flagship realme 9 Pro+ dan berikut hasilnya.

Pada foto di atas, bisa dilihat bagaimana kamera smartphone ini mampu menghasilkan sebuah foto layaknya menggunakan kamera profesional. Terdapat fitur Long Exposure yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menghasilkan foto ‘bulb’ seperti ini.

Tidak sampai disitu, hasil foto realme 9 Pro+ ini juga terbilang tajam dengan tingkat noise yang sangat minim. Warna langit pun juga tetap jelas dan tampak vivid. Pada smartphone mid-range lainnya, biasanya warna langit pada malam hari agak kemerahan karena kamera smartphone tersebut agak memaksakan tingkat brightness pada foto low light.

Pada foto kedua, kami menggunakan mode malam atau Nightscape. Foto yang dihasilkan pun cukup tajam dengan koreksi warna yang sesuai, tidak kemerahan dan tidak kuning.

Hal ini berkat kemampuan unik dari sensor Sony IMX766 yang bisa memaksimalkan penggunaan algoritma HDR dasar. Pada kondisi low light, sensor ini mampu mengoreksi white balance lebih baik ketimbang sensor sebelumnya yang cenderung menjadikan foto tampak lebih menguning.

Dengan hasil foto di atas, kami menyimpulkan bahwa kamera realme 9 Pro+ punya kualitas foto low light yang setara bahkan lebih baik ketimbang kamera smartphone flagship premium yang ada di pasaran saat ini.

Smartphone ini rencananya akan segera meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2022 mendatang dengan bocoran harga sekitar Rp 4 jutaan. Nantikan review lengkapnya terkait smartphone flagship in mid-range ini hanya di Esports ID!