ASUS Umumkan Kartu Grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT

Mallasak
14/09/2023 10:46 WIB
ASUS Umumkan Kartu Grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT dan Radeon RX 7700 XT
Credit:ASUS

ASUS mengumumkan kartu grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800XT, TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT White Edition, dan TUF Gaming AMD Radeon RX 7700 XT. Ketiga kartu grafis tersebut memberikan pengalaman yang canggih bagi para gamer yang mendambakan daya tahan, kebisingan rendah, dan framerate yang mulus. Kartu grafis TUF Gaming AMD Radeon ini dirancang untuk menghadirkan kinerja dan pendinginan yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya, tetapi dengan tingkat kebisingan dan tarikan daya yang sama rendahnya dengan versi sebelumnya.

TUF Gaming Radeon RX 7800 XT

Kartu grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT hadir dengan serangkaian peningkatan yang mumpuni. Kartu grafis berukuran 2,96-slot ini memiliki stream processor 3840 serta GDDR 16 GB dengan memory subsystem melimpah dan cepat yang beroperasi pada bus 256 - bit. Kartu grafis ini juga tersedia dalam versi White Edition, wama yang baru pertama kali hadir di jajaran TUF Gaming.

Kartu grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT mewarisi kualitas hardware yang dikenal tahan lama, shingga kartu ini juga dibekali dengan fitur lengkap untuk meningkatkan daya tahan, seperti kapasitor kelas militer serta proses manufaktur dengan teknologi ASUS Auto - Extreme. Teknologi Auto-Extreme adalah proses manufaktur otomatis yang dapat memastikan pembuatan kartu grafis dan komponen

Credit:Asus

dilakukan dengan presisi tinggi agar mendapatkan kualitas, keandalan, dan kinerja yang lebih baik. TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT juga menjalani pengujian validasi selama 144 jam. Selain itu, model ini dilengkapi dengan penyangga kartu grafis opsional yang dapat menjaga ketinggian kartu tetap sempurna selama beberapa tahun ke depan.

Backplate berventilasi pada kart grafis membantu memastikan sirkulasi udara tetap lancar. Dukungan tiga kipas Axial - tech in- house memberikan aliran udara dan tekanan statis yang lebih banyak dibanding generasi sebelumnya tetapi dengan tingkat kesenyapan yang sama. Lebih lanjut, kartu grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7800 XT didukung oleh dua konektor 8 - pin yang sangat cocok untuk dipasangkan dengan power supply utama seperti TUF Gaming Gold series. Power supply tersebut memliki garansi 10 tahun, kipas dual ball bearing, dan sejumlah manfaat premium lainnya untuk memastikan operasi yang andal.

Pengguna yang gemar melakukan penyesuaian dan penyetelan kartu grafis dapat menggunakan segudang pengaturan pada utilitas GPU Tweak III. Selain itu, pengguna cukup mengubah switch Dual BIOS untuk berpindah antara mode berkinerja tinggi dan mode senyap secara mudah. Sementara itu, pengguna yang menyukai monitor dengan refresh rate tinggi akan merasa senang karena tiga kartu ini menawarkan satu port HDMI ® 2.1 dan tiga port DisplayPort 2.1.

Kartu Grafis TUF Gaming AMD Radeon RX 7700 XT

TUF Gaming AMD Radeon RX 7700 XT meningkatkan jajaran kartu grafis mainstream ke level yang baru. Kartu grafis ini menyuguhkan batch kuat yang berasal dari stream processor 3456 dengan GDDR6 12 GB dan bus 192 - bit. Selain itu, tiga kipas Axial-tech akan mengalirkan pendinginan melalui bingkai aluminium berukuran 2,96 - slot. Kartu grafis ini hanya memerlukan dua konektor PCle 8 - pin untuk memberi daya dan menghadirkan pengalaman penuh. ASUS juga menawarkan berbagai power supply premium untuk memberikan daya pada kartu grafis, seperti seri TUF Gaming Gold, dengan dilengkapi garansi 10 tahun dan kipas dual - ball - bearing.