Mengatur Fitur Panggilan Darurat Emergency SOS pada Galaxy Fit 3 untuk Dapat Bantuan Darurat Cepat

Billy Rifki
02/04/2024 15:14 WIB
Mengatur Fitur Panggilan Darurat Emergency SOS pada Galaxy Fit 3 untuk Dapat  Bantuan Darurat Cepat

Fitur darurat Emergency SOS di Galaxy Fit 3 memiliki peran yang krusial dalam mendukung keamanan penggunanya, terutama saat berolahraga di mana kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Samsung telah memasukkan fitur ini bersama dengan beragam mode olahraga dan auto tracking ke dalam Galaxy Fit 3, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pertolongan dengan cepat saat dibutuhkan.

Untuk menggunakan fitur Emergency SOS ini, langkah pertama adalah memasukkan nomor kontak darurat melalui menu Pengaturan, Safety and Emergency, dan Emergency Contacts. Pengguna juga dapat memasukkan informasi medis jika diperlukan.

Aktivasi Emergency SOS pada Galaxy Fit 3 dapat dilakukan dengan mudah melalui menu Pengaturan, Safety and Emergency, dan mengubah status Emergency SOS menjadi aktif. Fitur Hard Fall Detection juga dapat diaktifkan untuk mendeteksi kejatuhan atau kejadian darurat lainnya secara otomatis.

Apabila pengguna tidak dapat menekan tombol Home dalam kondisi darurat, Hard Fall Detection akan secara otomatis mengirimkan sinyal ke kontak darurat yang telah ditentukan sebelumnya saat terjadi kecelakaan.

Penting untuk mengaktifkan fitur Emergency SOS sejak pertama kali pengguna membeli Galaxy Fit 3 untuk memastikan keamanan yang optimal. Galaxy Fit 3 dijual dengan harga Rp799.000 dan juga memiliki fitur tambahan seperti pengontrol musik dan kamera pada ponsel yang terhubung, menjadikannya pilihan yang praktis dan fungsional.