Sepanjang tahun ini, POCO sukses menjadi penantang bagi brand-brand teknologi yang sudah mapan dengan mengedepankan inovasi. Kehadiran POCO di 98 negara di dunia membuktikan diri sebagai brand teknologi populer dengan penjualan produk yang terus meningkat secara global, termasuk di Indonesia.
Secara keseluruhan, POCO telah membawa 24 produk smartphone, 1 tablet, dan 1 AIOT ke Indonesia. Ragam smartphone tersebut terbagi atas 7 produk F Series, 6 produk X Series, 8 produk M Series, dan 3 produk C Series. Pada perilisan produk-produk itu, 135.000 unit di antaranya langsung ludes saat penjualan perdana. Setiap kali POCO menggelar penjualan perdana, produk mereka selalu sold out. POCO Fans di Indonesia sangat luar biasa!
Pada penjualan perdana, POCO M3 terjual 50.000 unit dalam 1 menit, POCO X3 NFC 15.000 unit dalam 5 menit, POCO F4 Series 10.000 unit, POCO F5 10.000 unit, POCO X6 Series 20.000 unit, dan POCO F6 30.000 unit. Gokil!
Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, menjelaskan, “Seperti yang terjadi dalam skala global, POCO sejak masuk ke Indonesia terus berani menggebrak, berbeda, dan melahirkan produk-produk teknologi yang punya performa extreme serta harga extreme, lewat berbagai inovasi. Hasilnya, produk-produk POCO juga selalu diburu oleh para penggemar teknologi di Indonesia. Pencapaian fenomenal ini memantapkan posisi POCO di Indonesia sebagai brand yang digandrungi masyarakat, dan tentunya POCO Fans.”
Kolaborasi sebagai Bukti Brand Komunitas
Kerennya POCO bukan cuma pada sisi produknya, tapi juga dari konsistensi menggaungkan semangat #POCOnyaBeraksi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari brand-brand lokal hingga skena gaming Tanah Air. Ini semakin membuktikan bahwa POCO adalah brand smartphone yang sangat dekat dengan komunitasnya.
Belum lama ini, POCO berkolaborasi dengan Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) sebagai Official Mobile Phone Partner dalam kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) yang babak Grand Final-nya diadakan di Surabaya. Di sana, publik yang hadir dipersilakan mencoba langsung deretan hape POCO untuk nge-game di booth POCO. Jadinya nggak penasaran lagi dengan performa extreme POCO karena sudah merasakan sendiri!
Sumbangsih POCO bagi ekosistem esports Indonesia juga makin jelas, antara lain melalui berlanjutnya kerjasama sebagai salah satu mitra utama Team Liquid ID. Bahkan, kolaborasi tersebut juga menghasilkan gelaran POCO Extreme League by Team Liquid guna menemukan bibit-bibit esports berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, sekaligus menjadi jembatan bagi mereka untuk menjadi pro player.
Dukungan POCO berlangsung konsisten hingga membawa Team Liquid ID berhasil melaju hingga Babak Final M6, yang dilangsungkan pada 15 Desember 2024 kemarin. “POCO turut bangga atas pencapaian terbaik ini dan akan terus mendukung ekosistem esports di Indonesia,” ungkap Jeksen. “Semoga Team Liquid ID bisa terus membawa semangat #POCOnyaBeraksi sampai level internasional.”
Menyusul 6 dan 8 kota yang telah didatangi pada 2022 dan 2023, aksi nyata kolaborasi dengan Team Liquid kembali lagi lewat perhelatan POCO Extreme League 2024 yang diikuti oleh gamers dari 50 kota dari berbagai penjuru Indonesia. Wow, sebuah lompatan yang signifikan! Yang terdekat, di bulan Desember ini, ajang pencarian talenta-talenta muda game Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) ini juga merambah ke Bandung dan Pontianak.
Nggak heran, sejak mendobrak pasar smartphone pada awal 2018, jumlah total POCO Fans lokal saat ini mencapai lebih dari 225.000 orang, dan komunitas POCO Fans juga telah terbentuk di 10 kota di Indonesia.
“Tapi nggak sampai di sini saja, POCO berbekal semangat #POCOnyaBeraksi bakal terus melanjutkan komitmen melakukan berbagai gebrakan, inovasi, dan kolaborasi lainnya di 2025, semoga dengan impact yang akan jauh lebih besar. Kira-kira kayak gimana? Nantikan dan pantau terus!” tutup Jeksen.
Upcoming Tournament | Lihat Semua > | |
---|---|---|
Belum ada event
|
Ongoing Tournament | Lihat Semua > | |
---|---|---|
Belum ada event
|
Video Pilihan | ||
---|---|---|
|