#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Perubahan Sistem Rank Hearthstone Pacu Pemain Kejar Rank Legend!

Michael
20/05/2020 11:01 WIB
Perubahan Sistem Rank Hearthstone Pacu Pemain Kejar Rank Legend!

Perubahan besar-besaran yang dihadirkan Blizzard dalam game card Auto-Battler mereka, Hearthstone menghadirkan antusias baru untuk penggemarnya. Menurut data yang dilansir dari Hearthstone Top Deck, game yang diluncurkan pertama kali tahun 2014 silam ini mengalami peningkatan pesat jumlah pemain yang mencapai rank Legends hampir di seluruh server (region).

Perubahan sistem rank dan reward yang didapatkan pemain disinyalir menjadi penyebab tingginya antusias pemain untuk meningkatkan rank mereka. Meski tidak akurat 100% tingginya perubahan ini tentu menunjukkan bahwa Hearthstone mengalami peningkatan yang signifikan.


Data pemain rank Legend di akhir Maret 2020

Tengok saja data bulan Maret - April 2020 di Tiongkok yang perubahannya mencapai hampir 10 kali lipat, dari 13.449 menjadi 118.247. Begitu pun di region Amerika Utara (NA), yang melonjak tajam dari 3.470 menjadi 30.971. Benua Biru, Eropa dan Asia juga mengalami peningkatan sekitar 10 kali lipat dibanding bulan sebelumnya.


Data pemain rank Legend di akhir April 2020

Seperti telah tercantum dalam artikel Esports ID sebelumnya, Hearthstone meng-upgrade reward yang bisa didapatkan pemainnya. Sebagai gambaran, saat ini, pemain yang menyentuh rank Legend langsung mendapatkan 1 Random classic Legendary Card plus tambahan 1 pack ekspansi terbaru jika mampu pertahankannya di akhir musim.

Belum lagi, kehadiran Years of Phoenix yang membuat pemain kembali harus menata ulang deck mereka. Hal ini pun diamini Jothree dalam wawancara via pesan singkat dengan tim Esports ID. “Ini sih update gede-gedean, banyak banget yang rotate out dan card baru. Efeknya gila, semua mulai dari 0”, ujarnya memberikan penjelasan.

Gimana Sobat Esports? Kalau kalian sudah rank apa sekarang?