Esports

Begini Cara Main Allain, Solo Laner Terbaik yang Bisa Kamu Spam di Ranked Honor of Kings

Aldodanoza
17/07/2024 22:31 WIB
Begini Cara Main Allain, Solo Laner Terbaik yang Bisa Kamu Spam di Ranked Honor of Kings
Allain yang memiliki skill unik untuk engage dan retreat, menjadikan hero terbaik yang wajib kamu pakai. (Foto Level Infinite)

Allain, hero Honor of Kings yang merupakan pengembara dari Athanor ini adalah seorang warrior yang memiliki kemampuan yang seimbang, dari mobilitas, burst damage, serta sustain yang membuat Allain hadir sebagai solo laner dengan tier tertinggi. Duel yang lebih baik, serta teamfight yang membuat dirinya bisa reach musuh dengan mudah pun menjadikan Allain sebagai musuh yang sulit untuk dikalahkan.

Allain pun bisa memakai build apapun, dari semi tank, hingga burst damage maupun item mobilitas yang membuat dirinya bisa melakukan engage, serta mundur dengan baik sehingga survivability dari Allain pun sangat bisa diandalkan. Namun item seperti cooldown reduction, maupun life steal pun sangat dibutuhkan untuk membuat Allain bisa lebih sustain di teamfight atau duel melawan musuh.

Build Terbaik Allain

Allain memiliki kit yang lebih fluid untuk pemain baru, maupun pro player dikarenakan beberapa skill yang terbilang on-point. Bahkan kamu bisa meletakkan Allain sebagai frontliner, maupun sweeper yang bisa mengalahkan musuh pada akhir durasi setiap teamfight. Allain dibanderol dengan harga 13,888 Starstone, maupun 588 Token seperti beberapa hero yang rilis hingga saat ini.

Item terbaik yang bisa kamu pakai untuk Allain di antaranya Boots of Resistance, Shadow Ripper, Eternity Blade, Bloodweeper, Cuirass of Savagery, dan terakhir adalah Pure Sky. Sementara untuk Arcana kamu bisa menggunakan 10 Calamity, 5 Reaver, 5 Hunt, dan terakhir 10 Vacuity, dengan spell Flash yang dapat digunakan secara umum untuk Allain.

Penjelasan Skill

Howling Blade (Pasif) bisa membuat Allain menyerang dengan kecepatan penuh, menyerang dua kali menggunakan pedang Twin Sword dan Guardian Heart. Setiap serangan pertama Allain akan dash ke target, dan serangan kedua dan ketiga merupakan serangan ayunan memberikan true damage dan penetration. Allain pun mendapatkan damage reduction seiring berkurangnya nyawa dari Allain dan akan memberikan recovery sesuai dengan level.

Setiap serangan Allain akan memberikan lifesteal yang efektif dengan berbagai serangan termasuk true damage dan magic damage.

Meteor Kill (1) akan membuat Allain melempar beberapa serangan magic dan physical damage, dimana ketika meter dari Allain penuh dapat memberikan serangan tambahan dan memberikan efek knock up selama 0.75 detik, bersamaan dengan mark layer untuk mengaktivasi Howling Blade (Pasif)

Pada skill Moonlight Flash (2), Allain akan melakukan dash dengan damage magic dan physical kepada musuh. Setiap jalur yang Allain dash menggunakan Moonlight Flash (2) ini akan mengurangi attack speed musuh sebesar 30 persen selama 1.5 detik, dan tiga serangan Allain akan dipercepat attack speed-nya. Allain bisa dash sebanyak dua kali, dan selalu di-refresh setiap 10 detik dan berkurang sesuai dari cooldown reduction.

Death at Sunset (Ultimate) bisa membuat Allain loncat dan tidak dapat diserang sama sekali. Ketika Allain turun, ia akan menerjang musuh di satu area memberikan magic dan physical damage. Bila ketika Allain turun dan terkena musuh, musuh tersebut akan terkena mark yang membuat Allain lebih kuat hingga 100 persen physical attack.

Tips dan Counter

Allain bisa berfokus ke Death at Sunset (Ultimate) yang bisa kamu ikuti dengan Moonlight Flash (2), dan terakhir kamu bisa mengakhiri musuh dengan normal attack atau melakukan beberapa skill. Kamu hanya perlu memperkuat setiap serangan dengan mengumpulkan meter, dan melakukan Meteor Kill (1) ketika meter sudah penuh. Allain sangat mudah untuk dikalahkan dengan Sima Yi ketika dirinya sekarat, maupun Marco Polo dengan mobilitas yang membuat Allain sulit untuk kabur.

Namun ketika kamu menggunakan Allain untuk melawan musuh yang memiliki skill channeling seperti Dun maupun Xiangyu, kamu bisa mengakali serangan tersebut agar bisa batal dengan menggunakan Meteor Kill (1) ketika meter sedang penuh. Kamu bisa inisiasi serangan Allain dengan melakukan Moonlight Flash (2), dan Death at Sunset bilamana musuh sedang ingin mundur dari teamfight.

Allain dapat digunakan di Normal Match, maupun Ranked Match di berbagai tier, dan bahkan di skena esports pun, Allain tetap menjadi pilihan terbaik untuk clash lane pada 2024 ini. Di lain hal, Allain merupakan power pick yang serba bisa, dan dapat digabungkan dengan komposisi tim apapun, bisa dijadikan damage frontliner dengan build semi tank, maupun sweeper dengan build full damage.

Trivia

Beberapa skin yang bisa kamu pakai di Allain ada Nutcracker Night dengan level skin Normal. Namun ada beberapa spoiler menarik yang wajib kamu ketahui di Allain, bahwa clash laner ini akan memiliki skin yang berkolaborasi dengan serial anime Sword Art Online seperti apa yang ada di game Arena of Valor. Namun skin tersebut masih belum diketahui kapan akan rilis di Honor of Kings pada 2024 ini.

Honor of Kings adalah game terkini garapan Level Infinite yang memberikan suasana baru bagi kamu yang ingin memainkan MOBA mobile di smartphone maupun tablet. Game yang diadaptasi dari King of Glory ini sangat memanjakan pemain barunya dengan berbagai event yang wajib kamu ikuti, seperti skin gratis, hero terbaru, kolaborasi dengan berbagai waralaba ikonis, serta turnamen kelas regional hingga dunia yang didukung penuh oleh Level Infinite.

Mainkan Honor of Kings sekarang di Google Play Store, dan Apple App Store. Guide dan artikel menarik tentang Honor of Kings bisa kamu temukan di Esports.ID.