Esports

Anti Dark System, Begini Tips Ampuh Main Sun Bin di Honor of Kings

Aldodanoza
19/07/2024 15:02 WIB
Anti Dark System, Begini Tips Ampuh Main Sun Bin di Honor of Kings
Sun Bin bisa hadir dengan build tank sebagai sub-peeler di teamfight Honor of Kings (Foto Level Infinite)

Kesal dengan kehadiran Sun Bin yang terlihat menjengkelkan ketika ada yang pick di ranked match? Beberapa gamer pun belum pernah mengetahui cara bermain Sun Bin, atau bagaimana Sun Bin bisa memiliki peran penting di teamfight maupun laning phase.

Faktanya, Sun Bin sendiri adalah hero power pick yang dimainkan di skena esports Honor of Kings. Beberapa skill yang menjengkelkan pun membuat Sun Bin patut dihindari musuh ketika teamfight sedang berlangsung.

Serba bisa menjadi mage maupun tanker, Sun Bin pun bisa dijadikan backliner maupun sub-peeler, yang bisa membagi damage dengan rekan tim kamu ketika teamfight berlangsung. Apalagi bila Sun Bin hadir dengan build tank, hero ini memiliki tingkat survivability yang tinggi untuk hero yang tidak memiliki skill recovery terkecuali penambahan movement speed di skill Flux Capacitor (2).

Build Khusus Sun Bin.

Kamu bisa menggunakan item Extreme Shadow, Radiant Mirror, Boots of Resistance, Holy Grail, Succubus Cloak, dan terakhir adalah Ominous Premonition. Kamu bisa berfokus ke Holy Grail agar bisa lebih awet di laning phase, dan Succubus Cloak bilamana kamu terkena ganking dari mid lane, maupun jungler yang menggunakan hero dengan magic damage tinggi.

Pada arcana kamu bisa menggunakan 10 Fate, 5 Harmony, 5 Hunter, dan 10 Vacuity untuk survivability yang besar, dan spell Heal untuk dapat memaksimalkan aspek support kamu kepada tim, termasuk farm laner yang mungkin sedang pick hero dengan mobilitas rendah.

Sinergi dan Counter Sun Bin

Sun Bin bisa dengan mudah bersinergi dengan Marco Polo, dimana hero farm laner tersebut memiliki mobilitas tinggi yang dapat digabung dengan penambahan movement speed dari Sun Bin. Apalagi ketika Marco Polo melakukan skill ultimate miliknya bisa kamu gabungkan dengan ulti Sun Bin untuk memberikan efek slow yang sulit untuk hero musuh hindari.

Gao pun bisa menjadi sinergi dengan Sun Bin di mid lane, dimana Gao yang tidak memiliki mobilitas tinggi pun bisa diakali dengan skill Flux Capacitor (2) milik Sun Bin.

Namun Sun Bin pun memiliki beberapa tips untuk terkena counter, termasuk hero dengan role assassin yang dapat dengan mudah memberikan damage sustain, dan bahkan skillshot milik Sun Bin pun bisa dihindari. Ketika teamfight, kamu bisa berpencar agar Sun Bin tidak dapat memberikan efek silence dan slow ketika melempar skill ultimate nya.

Trivia

Sun Bin memiliki hubungan dengan Yao sebagai aliansi Team of Stars bersamaan dengan Jing, Li Bai, dan Mayene. Serta Sun Bin pun merupakan bagian dari proyek Machinery yang dijalankan oleh Master Luban, bersamaan dengan Mozi, Luban No. 7, Zhuangzi, dan Fuzi.

Hero yang memiliki identitas nonbiner ini memiliki hubungan yang erat dengan Master Luban dikarenakan organ kaki yang dibuat olehnya karena kecelakaan yang terjadi di Jixia Academy. Master Luban pun adalah hero yang dikabarkan akan rilis di Honor of Kings dalam waktu dekat.

Honor of Kings adalah game terkini garapan Level Infinite yang memberikan suasana baru bagi kamu yang ingin memainkan MOBA mobile di smartphone maupun tablet. Game yang diadaptasi dari King of Glory ini sangat memanjakan pemain barunya dengan berbagai event yang wajib kamu ikuti, seperti skin gratis, hero terbaru, kolaborasi dengan berbagai waralaba ikonis, serta turnamen kelas regional hingga dunia yang didukung penuh oleh Level Infinite.

Mainkan Honor of Kings sekarang di Google Play Store, dan Apple App Store. Guide dan artikel menarik tentang Honor of Kings bisa kamu temukan di Esports.ID.