Esports

Kata DMT Inyourdream, Hero Ini Jadi Dark System di Ranked Match HOK

Aldodanoza
30/08/2024 22:54 WIB
Kata DMT Inyourdream, Hero Ini Jadi Dark System di Ranked Match HOK
Guan Yu jadi masalah besar bagi ranked queue di Honor of Kings, setelah Sun Bin. (Foto Level Infinite)

Sudah bukan era Sun Bin lagi sebagai dark system di Honor of Kings, Muhammad Rizky Anugrah atau yang dikenal sebagai DMT inyrdrm ini mengakui Guan Yu adalah ancaman besar baginya di ranked queue Honor of Kings, terutama di tier tinggi. Kenapa bisa?

Guan Yu sendiri tidak memiliki playerbase yang tinggi di Honor of Kings, dan bahkan sulit untuk ditemukan ketika kamu bermain di segala tier ranked match game garapan Level Infinite tersebut. Namun bila melihat dari skillset serta cara counter yang mudah melawan Guan Yu, sepertinya hero clash laner ini memang menjadi tier terendah untuk saat ini.

Digadang sebagai hero yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi, Guan Yu sendiri merupakan hero yang mudah untuk di-counter terutama bagi kamu yang sudah mencapai rank tinggi di Grandmaster ke atas. Apalagi bukan hanya efek stun, efek slow pun dapat menghentikan The Defied Warrior (Pasif) dari Guan Yu yakni tanpa perlu takut tertabrak dan buyar saat teamfight.

Apalagi Guan Yu pun gampang tertebak bila ia menggunakan Soaring Green Dragon (2) ataupun Razor Cavalry (Ultimate), yang mana kamu hanya perlu memberikan crowd control sedikit agar Guan Yu tidak bisa menggunakan pasifnya untuk menabrak rekan tim kamu.

Di luar dari hal tersebut, Guan Yu pun memiliki build yang tidak terlalu tanky untuk clash lane, dan bahkan tidak memiliki output damage tinggi. Sehingga Guan Yu pun menjadi sebuah samsak bagi clash lane tier tinggi seperti Allain, Mayene, maupun Biron yang memiliki crowd control sekadar slow untuk membuat Guan Yu tak berkutik.

DMT inyrdrm telah mempersiapkan diri untuk Week 2, atau hingga Playoff di HOK ID Championship 2024 Qualifier. Namun bukan berarti akan debut dalam waktu dekat di kancah esports Honor of Kings, mengingat dirinya ingin menemukan lawan sepadan di pertandingan yang amat mungkin akan mengancam Dominator Esports.