Riot Games Dikonfirmasikan Hadir di Esports World Cup 2024

Aldodanoza
31/03/2024 00:37 WIB
Riot Games Dikonfirmasikan Hadir di Esports World Cup 2024

Pada 30 Maret 2024, Riot Games umumkan partisipasinya di turnamen teranyar yang siap digelar di Riyadh, Arab Saudi, yakni Esports World Cup. Riot Games sudah menyiapkan beberapa game yang akan mereka pertandingkan, termasuk League of Legends, dan Teamfight Tactics.

Meski terbilang telat, Riot Games pun memberikan pengumuman terkait server terbaru untuk League of Legends, dan Teamfight Tactics di Timur Tengah pada 2024 ini. Serta akan ada lokalisasi bahasa yang sudah Riot Games siapkan untuk para gamer MOBA dan autobattler yang siap merasakan semesta Runeterra yang telah digarap sejak 2009 tersebut.

Secara jelasnya, Riot Games sudah meresmikan turnamen besar tersebut yang amat mungkin tidak akan melibatkan organisasi dari Riot Games, yakni LoL Esports. Sehingga pihak Esports World Cup bisa lebih kreatif dan tidak perlu mengalami intervensi dari pihak LoL Esports.

"Kami mengetahui bahwa melihat League dan TFT hadir di esports internasional di Arab Saudi ini akan menghadirkan beberapa pertanyaan. Tujuan kami di wilayah ini, maupun di semua wilayah lainnya, adalah untuk memberikan pilihan yang membuahkan pengalaman terbaik untuk para pemain di seluruh dunia," jelas Riot Games di forum resmi League of Legends.

Kehadiran Riot Games di Esports World Cup pun, developer dan publisher tersebut catat, akan menjadi kesempatan bagi para tim maupun pemain yang akan hadir. "Kami juga menyadari bahwa banyak organisasi dan pemain esports menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Dengan meningkatkan hal ini, kami tidak ingin menyangkal pilihan tim dan pemain esports untuk berpartisipasi dalam peluang ekonomi dan pembangunan merek yang besar," lanjutnya.

Amat mungkin pula, Riot Games akan menghadirkan tim dari liga besar League of Legends, termasuk dari League Championship Series (LCS), League of Legends EMEA Championship (LEC), League of Legends Pro League (LPL), serta League of Legends Champions Korea (LCK). Masih belum ada pengumuman terkait game dari Riot Games yang lain, termasuk VALORANT yang menjadi game FPS terbaik yang bisa kamu mainkan garapan Riot Games.