Penjelasan dari Encounter di Inkborn Fables, Set Terbaru yang akan Hadir di Teamfight Tactics

Aldodanoza
04/03/2024 13:09 WIB
Penjelasan dari Encounter di Inkborn Fables, Set Terbaru yang akan Hadir di Teamfight Tactics
Encounter akan menjadi mekanisme permainan baru di Inkborn Fables Teamfight Tactics / Riot Games

Mekanisme permainan baru, fitur portal, augment, item, kosmetik, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan di Set 11 Teamfight Tactics Inkborn Fables. Set terbaru ini akan pensiunkan fitur Headliner yang ramai di Set 10, dan menghadirkan mekanisme baru yang lebih seru di tiap stage-nya.

Mekanisme terbaru dari Inkborn Fables ada di Encounters, dimana pemain akan disuguhkan dengan mini game yang akan bermanfaat bagi para tactician yang membutuhkannya. Namun di lain hal, fitur Encounter ini bisa jadi akan menjadi senjata makan tuan yang akan membuat tactician menjadi cepat tereliminasi.

Berikut daftar Encounter yang akan hadir di Inkborn Fables:

  • Kayn
    Kayn akan menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan juara pertama lebih awal, atau bahkan membuat kamu kalah duluan. Kayn akan hadir di stage 5-4, dimana ia akan mengambil nyawa para tactician dari urutan terakhir hingga pertama. Bila kamu memiliki Kayn di urutan pertama, maka kamu bisa langsung menjadi pemenang hanya dengan memiliki health tertinggi dari delapan pemain yang ada di board.

  • Kobuko
    Berdansa untuk bisa mendapatkan item, Kobuko mengundang semua tactician untuk kembali ke roulette dimana mereka harus berdansa mengikuti satu posisi ke posisi yang lain demi mendapatkan hadiah yang melimpah untuk lengkapi item para champion di board kamu. Bila Kobuko hadir di Encounter, jangan lengah dan selesaikan pesta dansanya.

  • Tahm Kench
    Sama seperti Kobuko, kamu harus memberikan makan Tahm Kench yang kelaparan dengan cara menangkap ikan yang ada di whirlpool pada sesi Encounter. Semakin banyak ikan yang diberi makan kepada Tahm Kench, maka semakin banyak hadiah yang diberikan kepada semua tactician.

  • Wukong
    Wukong akan memberikan kamu hadiah hingga enam Radiant Item yang bisa kamu simpan seiring berjalannya permainan, meski Radiant Item tersebut hanya bisa dipakai dan bertahan selama satu ronde saja. Jadi gunakan sebaik mungkin item yang diberikan oleh Wukong.

  • Xayah & Rakan
    Ada dua pilihan yang bisa kamu akses di Encounter Xayah & Rakan, yakni Rakan akan memberikan kamu Recombobulate atau mengacak ulang dan upgrade hingga satu tier champion di board kamu, atau Xayah yang akan memberikan kamu pundi gold untuk kamu pakai dalam permainan.

  • Zyra
    Zyra adalah champion yang andal dalam menduplikat item di Encounter Teamfight Tactics, dimana kamu bisa memilih satu item untuk diduplikat hingga tiga item. Encounter ini sangat cocok untuk mempercepat progres buildup board kamu sepanjang sesi permainan.

Setiap Encounter yang hadir maksimal hanya dua hingga lima Encounter per permainan, dan Encounter yang diberikan termasuk random sesuai dengan champion Encounter yang hadir di ronde PvP maupun PvE di early game.

Kamu bisa melihat sesi Encounter di tiap ronde, dimana ada ikon talisman yang menandakan bahwa ronde tersebut merupakan ronde Encounter. Fitur ini sebenarnya memiliki hingga 30 champion yang akan hadir di Encounter, namun enam di antaranya ini merupakan Encounter eksklusif yang hadir dengan minigame dan sesi decision making yang unik.

Mainkan Teamfight Tactics di PC via Riot Client, Epic Games Store, maupun Xbox Game Pass, atau kamu bisa main di smartphone maupun tablet kamu di TFT Mobile yang bisa kamu akses di Google Play Store maupun App Store.