Ungkap Kelemahan Granger, Marksman Baru di Mobile Legends

Rendy Lim
28/03/2019 14:39 WIB
Ungkap Kelemahan Granger, Marksman Baru di Mobile Legends
Mobile Legends

Sudah cukup lama sejak terakhir kali Mobile Legends merilis hero marksman baru, sampai akhirnya Moonton hadirkan Death Chanter, Granger memberikan 'angin segar' bagi para pengguna marksman.

Baru saja rilis di advance server, Granger mendapatkan respon yang cukup positif dari para player di server tersebut. Damage output dari Granger memang cukup besar, ditambah lagi skill ultimatenya yang memiliki jarak jaruh memberikannya keunggulan untuk menyerang musuh yang hendak mencoba kabur.

Sayangnya, hero ini juga memiliki beberapa kelemahan yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya saat rilis nanti. Penasaran apa saja 'kelemahan' dari Granger? Yuk, simak bersama!


Granger
memang hero yang cukup unik, karena biasanya hero marksman bisa langsung menyerang tanpa harus memikirkan jumlah amunisi yang dimilikinya. Granger menggunakan senjata yang berisi 6 peluru dan pada tembakan keenamnya, damage yang diberikan pasti critical. Namun, setelah itu kamu perlu menunggu sekitar 1 detik untuk Granger mengisi kembali senjatanya sebelum bisa menyerang. Tidak terlalu efisien jika kamu berada di team fight yang menuntutmu agar bisa menyerang secara cepat. 

Selanjutnya masih membahas pasifnya, efek dari skill pasif Granger juga bikin dirinya hanya mendapatkan 1//2 dari efek attack speed dari item atau emblem. Membuat item-item seperti DHS, Windtalker, dan Scarlet Phantom tampak tidak maksimal jika digunakan oleh Granger

Jika berhadapan dengan Marksman lain yang memiliki attack speed dan/atau burst damage besar seperti Clint, Karrie, Hanabi, atau Moskov, Granger harus bisa memposisikan diri agar terhindar dari sergapan yang bisa langsung membunuhnya dengan cepat. Bukan berarti Granger tidak memiliki kesempatan untuk menghadapi marksman lain, namun positioning adalah kunci utama keunggulan Granger dalam teamfight ataupun 1v1. 

Sebagai hero yang tidak bisa memaksimalkan penggunaan attack speed, Granger harus bergantung pada critical damage dari normal attack serta damage ability-nya. Memang lebih efektif jika kamu menggunakan emblem dan item yang menambahkan chance dan damage critical untuk Granger. Item-item yang bisa kamu beli untuk Granger antara lainnya adalah Malefic Roar, Berserker's Fury, Endless BattleBlade of Heptaseas, dan Blade of Despair.

Lebih gawat lagi untuk hero yang tidak dapat memaksimalkan efek attack speed, cooldown dari ability Granger tergolong tidak terlalu lama tapi juga tak bisa dibilang cepat, sehingga kamu tidak bisa melakukan spam ability saat teamfight berlangsung. 

Bagaimana build preferensi kamu untuk Granger sobat esports? Share di kolom komentar yah!