RRQ-EVOS Terkapar, ONIC dan SFI Critical Pimpin Klasemen MPL S3

Basitullah
10/03/2019 15:49 WIB
RRQ-EVOS Terkapar, ONIC dan SFI Critical Pimpin Klasemen MPL S3
MPL Season 3

Seperti yang kita ketahui bersama, Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 3 menyajikan pertandingan para atlet esports Mobile Legends terbaik se-Indonesia, setiap minggunya. Turnamen bergengsi ini telah masuki minggu ke-3 dari 7 minggu periode Regular Season. Sampai paruh pertama regular session ini, klasemen sementara semakin dinamis dengan tim-tim yang saling berebut poin memanjat peringkat klasemen.

Peringkat 1 hingga 6 masih bersaing ketat dengan urutan ONIC, SFI Critical, Aerowolf Roxy, EVOS Esports, PSG.RRQ, dan Louvre. Keenam tim ini memiliki kesempatan yang sama untuk melewati atau terlewati oleh tim lain. Sebagaimana dalam satu minggu setiap tim memiliki peluang mendapat 6 poin penuh dari 2 pertandingan.

"Kami sangat senang atas tingginya tingkat kompetitif antar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia ini. Bahkan di paruh Reguler Season setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk saling menyalip peringkat di klasemen turnamen terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. Meningkatnya jumlah tim di turnamen ini juga meningkatkan tingkat kompetisi bahkan bagi 6 tim unggulan di MPL Season 2 sebelumnya," ujar Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.

Peringkat pertama ditempati oleh ONIC dengan 14 poin hasil dari 5 kali bermain dan 5 kali menang. Melewati Aerowolf Roxy yang berada di peringkat 1 pada minggu ke-2. ONIC berhasil menambah 3 poin saat mengalahkan STAR 8 Esports 2-0, namun kurang maksimal pada pertandingan terakhir melawan Louvre. Meskipun ONIC menang, mereka harus puas dengan skor 2-1 dan hanya menerima 2 tambahan poin. Sekaligus merelakan rekor sapu bersih hingga minggu ke-3.

Aerowolf Roxy juga terlewati oleh SFI Critical yang naik ke peringkat kedua dengan total perolehan 12 poin. SFI Critical belum bisa mendapat poin penuh di minggu ke-3, setelah menerima kekalahan 1-2 melawan PSG.RRQ sehingga hanya mendapat 1 poin. Namun, SFI Critical memperoleh poin penuh saat melawan EVOS Esports. Alhasil, SFI Critical mendapat 4 tambahan poin menjadi 12 poin di klasemen. Sedangkan Aerowolf Roxy gagal mendapatkan poin tambahan saat kalah 0-2 menghadapi EVOS Esports dan sekarang berada di peringkat ke-3 dengan jumlah poin 11, sama dengan poin di minggu ke-2.

Kemenangan EVOS Esports atas Aerowolf menjadi penebus atas kekalahan saat melawan SFI Critical (0-2), dan mendapat 3 tambahan poin, sehingga peringkat naik menjadi posisi ke-4 di klasemen sementara.

PSG.RRQ harus memulai minggu ke-3 dengan kekalahan 0-2 melawan AURA, namun dapat diangkat oleh kemenangan 2-1 atas SFI Critical. Meski tidak raihan poin penuh, 2 tambahan poin sangat krusial bagi PSG.RRQ, terlihat dari peringkatnya yang turun menjadi peringkat 5 di klasemen.

Peringkat 6 ditempati oleh Louvre dengan jumlah 8 poin. Louvre menampilkan performa yang baik di minggu ke-3 dengan berhasil meraup 1 poin atas kekalahan 1-2 melawan ONIC, dan kemenangan 2-0 dari The Prime, untuk 3 tambahan poin di klasemen. Peringkat 7 dan 8 ditempati oleh STAR 8 Esports dan Alter Ego dengan raihan 7 poin klasemen.

Sementara, peringkat 9 dan 10 dihuni oleh Aura (6 poin) dan The Prime (4 poin). Dua posisi terbawah diisi oleh Bigetron Game.ly dan Saints Indo. Tidak ada pertandingan untuk kedua tim ini di minggu ketiga, sehingga perolehan poin mereka sama dengan perolehan di minggu ke-2.

Menurut prediksi sobat esports, apa yang akan terjadi di minggu selanjutnya?