Tekuk Dua Tim Pemuncak, "Sang Raja" Telah Kembali

Michael
16/09/2019 12:51 WIB
Tekuk Dua Tim Pemuncak, "Sang Raja" Telah Kembali
id-mpl.com

Babak regular Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 sudah setengah berjalan. Memasuki minggu keempat, tiga tim berhasil memuncaki klasemen. EVOS Esports, Aura Esports dan Rex Regum Qeon menjadi pemuncak berbekal 5 kemenangan dan 2 kekalahan. Hingga pekan keempat, peta kekuatan masih merata dan sulit untuk dibaca.

Sang Raja Telah Kembali
Usai digasak kekalahan di dua partai awal melawan ONIC dan EVOS, RRQ berhasil bangkit dengan lima kemenangan beruntun. Hebatnya dua kemenangan terakhir diraih dari dua tim pemimpin klasemen di pekan ketiga, yakni Bigetron dan Aura. Hasil ini berhasil melonjakkan RRQ ke puncak klasemen sementara bersama EVOS dan Aura.

Kebangkitan RRQ di 5 pertandingan terakhir ditunjang mulai padunya squad yang dijuluki “Sang Raja” tersebut. Semakin padunya Lemon - Xin ditopang dengan performa mengejutkan debutan R7. Banting stir dari game PC ke mobile, Rivaldi “R7” Fatah berhasil membuktikan bahwa skill dan pengalamannya sebagai salah satu offlaner terbaik game DOTA 2 melanjutkan kejayaannya di Mobile Legends.

Big Match EVOS vs ONIC
Pekan keempat babak regular MPL Season 4 ditutup partai big match yang pertemukan dua tim favorit juara, EVOS melawan ONIC. Tak hanya RRQ, EVOS pun berhasil meraup kemenangan di dua partai yang mereka lakoni. EVOS berhasil melengserkan Bigetron dari puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 di hari Jumat (13/9).

Mengandalkan Udil (Selena) dan Antimage (Hayabusa), ONIC berhasil mendominasi di awal pertandingan. Sayang satu kesalahan pada menit 10 di area lord berhasil menghidupkan kembali peluang EVOS untuk mengambil game pertama. Keunggulan 5000 networth ONIC di awal laga mampu dibalikkan EVOS hanya dalam tempo kurang dari 4 menit. EVOS berhasil menutup perlawanan Udil Cs di menit 18.

Partai kedua, langsung memanas saat EVOS memilih Chou sebagai first pick. Donkey yang memang salah satu pemain Chou terbaik tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Donkey berkali-kali berhasil “menculik” pemain-pemain ONIC dengan skill miliknya. Dominan sejak awal, EVOS akhirnya menyudahi perlawanan ONIC di menit ke-10.

Aerowolf Kembali Gagal Raih Kemenangan
Upaya Genflix Aerowolf untuk meraih kemenangan perdananya di MPL Season 4 pun kembali harus tertunda. Kido Cs harus menderita kekalahan ketujuhnya di musim ini usai dikandaskan Alter Ego 0-2. Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor kekalahan beruntun mereka menjadi 7. Hasil ini tentu sangat memprihatinkan, mengingat di awal turnamen, Aerowolf masuk dalam salah satu unggulan, karena baru saja mengakuisisi pemain dari Louvre (runner-up MPL S3).

Gimana Sobat Esports, Siapa jagoan kalian di MPL S4?