Tanpa R7 & Rave, Ini Roster RRQ di ML World Championship

Rendy Lim
08/11/2019 11:39 WIB
Tanpa R7 & Rave, Ini Roster RRQ di ML World Championship
Muncul Lagi! Nama-nama Familiar dari Roster Utama RRQ Musim Sebelumnya

Mobile Legends World Championship M1 akan memulai babak group stage di awal pekan depan (11/11). Draw grup yang berlangsung minggu lalu menempatkan EVOS Esports di Grup D, sementara RRQ Hoshi di Grup A. Dua perwakilan Indonesia ini akan melawan tim yang merupakan jawara MPL ataupun kualifikasi dari setiap negara partisipan lainnya.

Menghadirkan komposisi roster terbaik untuk kompetisi ini pastinya angan dari tiap tim partisipan termasuk EVOS Esports maupun RRQ Hoshi. Kali ini, kita akan membahas roster yang dipersiapkan oleh RRQ Hoshi berdasarkan line-up yang ditampilkan saat live draw grup stage M1.

Enam pemain yang akan memperkuat RRQ Hoshi di M1 seperti list foto di atas adalah Lemon, Tuturu, Vynn, Liam, Xinn, serta Ayam Jago. Hadirnya nama Tuturu, Liam, dan Ayam Jago di roster utama mungkin ingatkan kita dengan komposisi RRQ pada musim sebelumnya. Apakah ini pertanda jika roster tersebut jadi senjata rahasia dari RRQ Hoshi?

Pada season ini, Liam dan Tuturu hanya sempat bermain di sembilan gim regular season sementara Ayam Jago hanya dipertandingkan dua kali. Ketiga pemain ini juga kembali absen saat babak playoff dimana RRQ mendapat posisi runner-up setelah kalah melawan EVOS di grand final dengan skor 3-1. 

Nama Vynn dan Xinn di roster RRQ untuk M1 sudah cukup tepat mengingat performa kedua pemain ini sebagai tanker dan marksman memang banyak berperan menyumbang poin kemenangan bagi timnya di regular season bahkan playoff. Sayangnya dari nama-nama rekrutan baru tersebut, Rivaldi “R7” Fatah tidak tercantum dalam roster. 

R7 sendiri memang merupakan mantan pemain Dota 2 RRQ yang kemudian banting setir ke divisi Mobile Legends. Debutnya sebagai offlaner di MPL regular season berhasil mengangkat RRQ yang kala itu tengah mengalami dua kekalahan di pekan pertama. Sayang, berdasarkan pernyataan dari R7 melalui media sosialnya, dirinya harus absen dari M1 diakibatkan oleh penyakit cacar air yang menghambatnya untuk mengikuti kompetisi internasional tersebut. 

Namun tenang saja, kehadiran Tuturu di roster untuk M1 sepertinya dapat mengisi kekosongan posisi sidelaner R7. 

Hanya mengirimkan enam dari total 10 pemain RRQ Hoshi membuat kita tidak dapat melihat aksi dari tiga rekrutan Aerowolf yakni LJ, Rave, dan Billy. Hilangnya nama Rave dari roster tersebut juga menimbulkan pertanyaan besar, mengingat pemain ini tampil di 20 gim saat regular season bahkan ikut bertanding saat babak playoff. Kira-kira strategi seperti apa yang sedang dipersiapkan oleh coach Acil untuk M1 yah? 

Berada di grup A, RRQ Hoshi akan berhadapan dengan EVOS SG/MY, VEC Fantasy Main (Vietnam), dan Impunity KH (Cambodia). Bagaimana pendapatmu Sobat Esports tentang roster RRQ Hoshi dan peluangnya untuk lolos dari babak group stage?