#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Jelang MPL S5, Bursa Transfer Tim Makin Aktif!

Eric Soejatno
13/01/2020 17:37 WIB
Jelang MPL S5, Bursa Transfer Tim Makin Aktif!
RRQ Hoshi Memutuskan Merekrut Nama Lama Untuk Memperkuat Roster

Menjelang season baru MPL, tim-tim peserta tampak mulai memperkenalkan anggota baru yang akan memperkuat mereka. Tidak hanya penting dari segi pemain saja, pemilihan pelatih juga beperan penting untuk tim-tim partisipan. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya melakukan perombakan roster dengan merekrut pemain dari tim lain ataupun bakat baru.  

Dimulai dari RRQ Hoshi, tim yang pada season sebelumnya menempati peringkat kedua di MPL Season 4 dan M1 World Championship. Awalnya, mereka telah melepas AyamJAGO yang telah bersama tim lebih dari 1 tahun. Pemain ini kemudian terlihat berpindah ke Geek Fam sekaligus reuni dengan mantan pemain RRQ lainnya, Instinct.

Mengisi kekosongan tersebut, RRQ mencoba merekrut kembali nama-nama familiar yang memiliki hubungan bersama tim. Mulai dari James yang pernah melatih divisi ini saat MPL Season 3. Selain itu, ada Rocket yang sebelumnya bermain di tim RRQ TCN hingga Wizzking, sang streamer dengan berbagai pencapaian top global. Saat ini,  RRQ memiliki total 11 pemain yang akan dibagi untuk mengikuti MPL dan MDL. 

Selanjutnya, Bigetron Esports baru-baru ini juga memperkenalkan tiga pemain muda barunya melalui fanpage

Sumber: Fanpage Bigetron Esports

Dua pemain asal Pontianak yakni Kyy dan Warlod, masing-masing mengisi role sebagai tank dan midlaner. Selain itu, Anissa, player dari kediri ini juga akan memainkan posisi yang sama dengan Warlord yakni di mid lane. 

Terakhir, Aura Esports memang mengumumkan telah melepas Yam yang berkontirbusi membawa timnya melaju ke main event dengan tampil di 22 match. Sayang, langkahnya di babak playoff harus dihentikan oleh ONIC yang mengalahkan mereka dengan skor 2-0. 

Sumber: Aura Esports Fanpage

Meski belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti, Aura tampaknya lebih tertarik memperkenalkan pelatih serta analis mereka di MPL Season 5 yakni Tiolamon dan Clyde. 

Tiolamon atau yang lebih dikenal dengan Teemola sebelumnya merupakan mantan pemain League of Legends dan Arena of Valor di tim Bigetron. Sementara Clyde memiliki pengalaman sebagai caster dan analis saat MPL Season 3 dan 4.

Kira-kira bagaimana kabar untuk tim-tim lainnya yang juga berpartisipasi dalam Mobile Legends Pro League Season 5 yah Sobat Esports?