#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Rekap MPL S5 Week 7: Dominasi Bigetron Alpha Terhenti EVOS & RRQ

Billy Rifki
23/03/2020 05:34 WIB
Rekap MPL S5 Week 7: Dominasi Bigetron Alpha Terhenti EVOS & RRQ
facebook, instagram, id-mpl.com

Pekan ketujuh MPL Season 5 bukan waktu yang baik untuk Bigetron Alpha. Minggu ini (20-22/3), mereka harus merasakan nihil kemenangan usai bertemu dengan dua raksasa Mobile Legends tanah air, RRQ Hoshi dan EVOS Legends.

Hasil ini pun mengakhiri dominasi mereka yang memimpin klasemen selama enam minggu walau terpaut rapat dengan RRQ. Meski slot playoff masih aman, Branz dan kawan-kawan harus mulai berbenah karena gameplay unik mereka tidak berbuah hasil dihadapan dua mantan juara MPL tersebut.


source : MPL Indonesia Instagram

Day 1

ONIC 1 vs 2 EVOS

ONIC mencoba perbaiki posisi klasemen sementara. Selisih rapat di papan tengah membuat mereka wajib menambah poin agar tidak lengser dari kesempatan playoffs. Sayang, EVOS tak mau memberi menang gratisan. Rekt cs membuyarkan asa ONIC walau harus ditentukan sampai game tiga.

Bigetron Alpha 0 vs 2 RRQ Hoshi

Dengan misi menyamakan skor, BTR ternyata belum mampu menggulingkan pasukan Raja. Kombinasi Lemon-XIN jadi senjata ampuh mematikan strategi unik Bigetron yang digadang jadi tim pencipta meta MPL ID S5.

Day 2

EVOS Legends 2 vs 0 Bigetron Alpha

BTR harus langsung bangkit dari kekalahan sehari sebelumnya. Tapi belum sempat bergeming, Wann cs buat Dreams dan temannya tersungkur lagi. Ini adalah dua kekalahan dalam satu minggu yang pertama kali dialami BTR. Memang, tak ada lagi match lain yang lebih sulit ketimbang meladeni EVOS dan RRQ, tapi hasil ini jadi tamparan tersendiri untuk BTR, bahwa masih ada aspek yang hilang dalam tim untuk mereka juara MPL.


source : MPL Indonesia Instagram

Alter Ego 1 vs 2 Genflix Aerowolf

Tambahan kemenangan untuk Kido cs bertambah usai tumbangkan AE. Kedatangan coach Acil disertai berbagai strategi baru membuat GFLX layak disebut sebagai kontestan yang disegani pada playoff mendatang.

RRQ Hoshi 2 vs 0 Aura

Aura makin terbenam akibat RRQ lagi galak-galaknya. Lemon yang diistirahatkan bagai sebuah isyarat dari RRQ kalau laga kurang menantang, maka RRQ tak perlu tenaga pemain berjuluk Alien tersebut.

Day 3


source : MPL Indonesia Instagram

Geek Fam 2 vs 1 Aura

Poin plus lainnya berhasil diraih Geek Fam. Melawan Aura yang habis terbantai RRQ, Ramzu dan kawan-kawan kini menambah total kemenangan jadi dua kali walau belum mampu mengangkat posisi mereka dari dasar klasemen.

ONIC 2 vs 1 Genflix Aerowolf

Landak Kuning berhasil menghentikan kemenangan beruntun pasukan serigala. Tiga laga sengit harus dilakukan kedua tim demi mengunci posisi sebelum minggu terakhir digelar. ONIC membuktikan kalau sang Landak masih punya duri tajam yang bisa menyakiti lawan mana pun bila diberi kesempatan menyerang.

Peringkat pertama di week 7 resmi dipegang oleh RRQ Hoshi. BTR dan EVOS terpaut satu kemenangan saja di posisi 2 dan 3. Geek Fam telah pasti gagal ke playoff walau menang dua kali minggu depan, namun nasib Aura, Alter Ego dan GFLX masih kelabu karena ketiga wajib menang dari laga sulit yang harus dihadapi.


source : MPL Indonesia Instagram

Match mana yang paling seru di week 7 menurut Sobat Esports?