#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Jumpa Recca, Poin Sempurna XCN Kings di MDL Pecah!

Billy Rifki
12/03/2020 12:11 WIB
Jumpa Recca, Poin Sempurna XCN Kings di MDL Pecah!
youtube mobile legends bang bang

Duel tak terelakan di MDL antara dua tim berpoin sempurna yakni Recca dan XCN Kings berakhir duka untuk sang 'Algojo'. Sama-sama merengkuh 14 kali menang, rekor tersebut harus tercoreng usai Recca menumbangkan Barbie dan kawan-kawan 2-0.

Di game satu, Recca memilih hero Khufra, Lancelot, Pharsa, Karrie dan Masha. Sedangkan XCN Kings memakai Wan-wan, Uranus, Akai, Diggie dan Lunox. Dominasi Recca sudah kentara sejak detik pertama. Cara mereka menekan lane sembari agresif memasuki jungle XCN cukup efektif mengurangi ritme farm lawan. 

Memasuki mid game, area efek yang besar dari Pharsa milik Recca terlalu sulit untuk ditanggulangi XCN. Sementara core lainnya seperti Karrie asik farm guna mengamankan late game, lalu Masha fokus meruntuhkan turret selagi rekannya membuat onar.

Pada menit ke-8, Recca sudah menggedor inhibitor turret dari XCN Kings dengan perbedaan net worth hampir 10.000 gold. Hanya perlu satu kali Lord untuk mengakhiri pertandingan match pertama.

Berlanjut di game kedua, XCN coba ambil inisiatif untuk menyerang. Memilih hero Granger, Chou, X Borg, Kaja dan Esmeralda melawan Khufra, Selena, Wan-wan, Harith dan Jawhead dari Recca. Sayangnya, Recca berhasil menangkal invasi jungle XCN Kings berkat tabrakan Jawhead dan blokade Khufra. First Blood pun didapat oleh Wan-wan.

Tak lama kemudian, cerita pertandingan tak ubahnya game pertama. Recca menggerayangi hutan XCN Kings, mendapat beberapa kill beserta monster hutan didalamnya.

XCN untungnya tak terpana. Mereka melawan balik usai mendapatkan turtle dan menjatuhkan dua outer turret. Sesaat, Recca tampak kesulitan apalagi XCN sukses mengakuisisi dua turtle dan turret lainnya.

Namun, sial bagi XCN Kings. Satu war di area buff Recca membuat situasi berbalik. Baymax dan Wan-wannya berhasil mengubur Violance/X Borg. Sementara di arah pertahanan XCN Kings, Granger dari Barbie juga tumbang oleh aksi nekat Rzeed dengan Jawheadnya.

Tak memiliki core utama serta efek kerusakan area mumpuni, XCN tak mampu melanjutkan war dengan baik. Makin suram untuk XCN, tarik ulur Recca di zona Lord membuat anak-anak XCN Kings tumbang satu persatu.

Recca sendiri pada akhirnya tidak membutuhkan Lord sama sekali usai membunuh empat pemain XCN termasuk Granger dan X Borg. Mereka langsung menusuk dari midlane dan mengakhiri pertandingan di menit 14:54.

Selain match Recca dan XCN Kings yang berkesudahan 2-0, pada hari ketiga minggu 4 (11/3) ada pula match antara Siren vs ONIC Prodigy (2-1), Genflix Junior vs Victim (0-2) dan Alter Ego vs ONIC (0-2).

Apakah Recca terlalu kuat? Atau XCN bisa membalas di pertemuan selanjutnya?