#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Moonton Putuskan MPL S5 Week 6 dan Seterusnya Digelar Online

Billy Rifki
12/03/2020 14:36 WIB
Moonton Putuskan MPL S5 Week 6 dan Seterusnya Digelar Online
Moonton

Mulai pekan ke-6 dan seterusnya, pihak Moonton dan MPL Season 5 akan menggelar pertandingannya secara tertutup untuk penonton dan media. Artinya, match bakal dialihkan menjadi online dan venue MPL Arena tidak dipergunakan selama kebijakan larangan keramaian dari Pemprov DKI berlaku.

MPL S5 sempat percaya diri minggu lalu dengan menghelat regular season seperti biasa. Hanya dengan tambahan antisipasi seperti temperature check, masker dan hand sanitazier tersedia di arena, hal itu tidak menutup fakta bahwa virus Corona alias COVID-19 tetap mengancam.

Pihak MPL selaku penyelenggara bukannya tak memiliki izin acara untuk menjalankan kegiatan secara normal, hanya saja mengutamakan kesehatan pemain dan penonton lebih penting ketimbang sebuah resiko yang bisa membahayakan kesehatan masal.

Walau begitu, untuk MDL rangkaian acara tidak memiliki perubahan. Tim dan manajamen termasuk kru yang bertugas akan tetap hadir ke venue karena sedari awal memang audience offline tidak diperkenankan. Moonton berpesan untuk para fans dan komunitas esports secara umum untuk selalu menjaga kesehatan di manapun berada.

Sepertinya, penyelenggara acara esports harus sudah memikirkan matang-matang bila ingin membuat acara offline nih. Jangan sampai tertunda dan malah merugikan untuk semua pihak. Pemerintah pun harus aktif membuat penanganan tepat agar wabah Corona bisa diminimalisir dan kalau mungkin, dientaskan.

Apa pendapat kalian Sobat Esports?