IES Ligagame

Turnamen Mobile Legends Tetap Eksis di Masa Pandemi Corona

Billy Rifki
07/08/2020 19:41 WIB
Turnamen Mobile Legends Tetap Eksis di Masa Pandemi Corona
press release Moonton

Banyak aktivitas yang tiba-tiba terhenti akibat wabah Corona. Tak terkecuali di sektor hiburan seperti esports. Agenda event offline atau ditempat yang sudah direncanakan harus ditunda meski ada juga yang beradaptasi ke format online.

Mobile Legends misalnya, terdampak oleh pandemi ini kala gelaran MPL Season 5 bergulir. Penyelenggara akhirnya mengubah turnamen melalui sistem jarak jauh sampai kompetisi berakhir. Nyatanya, antusias fans tak menyurut sedikitpun, malahan MPL Indonesia tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April lalu (MPL Indonesia Season 5).

Eksistensi yang makin melambung, meyakinkan Moonton untuk meneruskan rangkaian acara di era pandemi. Usai MPL Season 5, kita disuguhkan dengan event 515 fun match, MPL Invitational 4 Nations Cup dan NMA Star Battle Mobile Legends. Pertengahan bulan ini, Mobile Legends Professional League Season 6 plus Piala Menpora Esports 2020 bakal bergulir.

Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao mengatakan, semua harus tetap kreatif dan produktif di tengah pandemi, khususnya generasi muda. Corona memang bukan hal yang dapat dipandang sebelah mata, tapi jangan sampai nama Indonesia menjadi negatif lantaran banyaknya jumlah korban positif corona. MPL Indonesia pun siap untuk kembali mengukir sejarah baru bagi Indonesia.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak virus corona adalah dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah dan pihak terkait. Begitu pula dengan MPL Indonesia yang telah menyelenggarakan sejumlah turnamen secara online dan bahkan diakui oleh dunia sebagai salah satu liga esports terbaik dengan viewership terbanyak di dunia,” ujar Lucas. (data dari esportschart)

Pada MPL S6 nanti, euforia dijamin bakal lebih heboh dari musim-musim sebelumnya. 8 tim siap memperebutkan total hadiah Rp 4,3 miliar. Pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia bisa disaksikan lewat Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Sejumlah stasiun televisi kembali berpartisipasi menayangkan kasta tertinggi turnamen Mobile Legends ini.

Semoga dengan berbagai acara esports yang tetap eksis di tengah pandemi mampu menjaga sobat esports berada di rumah dan menjaga kesehatannya yah!