IES Ligagame

RRQ Hoshi Bangkit, ONIC Esport Tumbang dengan Skor 2-0!

Rendy Lim
13/09/2020 20:39 WIB
RRQ Hoshi Bangkit, ONIC Esport Tumbang dengan Skor 2-0!
Siapa nih fans RRQ Hoshi? Selamat bagi Sang Raja!

Duel ONIC Esports melawan RRQ Hoshi menjadi match yang paling ditunggu-tunggu pada hari ketiga ini. Tim landak kuning yang cuma kalah sekali masih bertengger di puncak klasemen sementara. Sementara RRQ Hoshi di papan tengah berusaha bangkit setelah hasil yang kurang memuaskan di minggu-minggu sebelumnya. 

Dua tim yang sama-sama pernah mengangkat trofi MPL ID ini menunjukkan level permainan apik. Berlangsung sengit, pasukan Sang Raja bermain cukup sabar hingga membawa game kedua mencapai menit ke-35.

Source: YouTube MPL ID Indonesia

RRQ Hoshi melakukan banned terhadap 4 core hero untuk membatasi pool Sanz. Duel Alberttt dan Sanz akhrinya dipertemukan dengan dua hero yakni Ling dan Lancelot. Pada early game, Sanz tampak bisa menguasai lane dengan baik berkat rotasi yang dilindungi oleh Rafaela dan Hilda. Ling milik Alberttt mulai agresif memasuki awal mid game dan secara mengejutkan gesit melakukan pick satu per satu pemain ONIC. 

Chang'e dengan meteor showernya juga memiliki peran besar dalam teamfight, terlihat pada damage participation terbesar di RRQ Hoshi untuk game pertama. Keberhasilan Ling untuk mencuri Lord di detik-detik terakhir memperbesar kesempatan menang RRQ Hoshi. Teamfight terakhir yang membuat ONIC ter wiped-out memberikan poin pertama bagi R7 cs di menit ke-17. 

Source: YouTube MPL ID Indonesia

Game kedua seolah memberi kesempatan bagi ONIC Esports untuk menyamakan kedudukan. Sanz dengan Kimmy mendominasi awal game, memukul mundur pemain RRQ Hoshi dan mengamankan objektif utama. Namun, Karrie milik Alberttt tak tinggal diam, meski timnya tertekan, dirinya fokus melakukan farm hingga memiliki damage cukup saat teamfight. 

ONIC terlihat mengalami masalah teknis mengakibatkan mereka harus melakukan pause berulang kali di game kedua. Hal ini sepertinya cukup menganggu performa pemain ONIC. Memasuki late game, damage hero-hero RRQ membuat teamfight dengan mudah diungguli mereka. R7 coba mencuri base di menit-30, namun gagal akibat HP yang tidak cukup. Terakhir, berbekal Lord di menit ke-35, RRQ Hoshi melakukan push dengan optimis. Berakhir dengan kemenangan sempurna Lemon cs 2-0 atas ONIC Esports.

Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan RRQ Hoshi di MPL ID S6. Mengalahkan ONIC yang berada dipuncak klasemen tentu semakin membuat mereka percaya diri di tiga minggu terakhir regular season. Coach Jamesss memberi komentar bahwa Alberttt sudah mendapatkan chemistrynya dengan pemain RRQ Hoshi lainnya. 'Ini merupakan the real Alberttt," turut James dalam sesi wawancara. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah RRQ Hoshi akan bangkit di tiga minggu regular season berikutnya?