GoPay Midnight Sale Promo

Prediksi Week-8 MPL Season 6! Penutupan Epik AE, EVOS & RRQ

Billy Rifki
02/10/2020 12:13 WIB
Prediksi Week-8 MPL Season 6! Penutupan Epik AE, EVOS & RRQ
MPL-ID

Hari ini, (2/10) jadi minggu terakhir regular season MPL S6. Laga penghabisan sekaligus penentuan posisi tim mana yang berhak lolos ke playoff. Meski rasanya enam besar tim playoff sudah terlihat, namun masih ada laga epik dan sengit untuk menutup regular season.

Sore nanti misalnya, ada RRQ Hoshi yang musti menghadap pemuncak klasemen Alter Ego. Sang Raja yang mulai bangkit butuh uji kelayakan paling mumpuni demi proses mempertahankan gelar MPL dan Alter Ego adalah musuh terberat kali ini. Disusul pertemuan EVOS vs Bigetron Alpha di hari Sabtu, kemudian el clasico RRQ Hoshi vs EVOS Legends di hari ketiga sebagai laga paling akhir babak reguler MPL Season 6.


Source: Website MPL Indonesia 

PREDIKSI  

JUMAT, 2 OKTOBER : RRQ vs Alter Ego, Aura Fire vs Genflix Aerowolf

Pertemuan perdana kedua tim di pekan kesatu berakhir pada kemenangan mutlak Alter Ego 2-0. RRQ Hoshi masih kelimpungan menyesuaikan gaya main pasca ditinggal XIN, sementara AE makin padu dengan line up berisi Udil, Celiboy, PAI, Ahmad dan LeoMurphy.

Namun, yang berbeda di laga ini adalah RRQ sudah tampil dalam format full team. Bukan cuma XIN yang kembali namun ia sudah diduetkan dengan Alberttt yang kian bersinar penampilannya. RRQ pun menunjukan strategi paling ideal di meta saat ini dengan menggunakan dua core untuk mid dan jungle. Sementara AE masih konsisten dengan punggawa yang sama.

Pertemuan AE dan RRQ dipastikan sengit, berdurasi panjang dan berpotensi besar saling curi poin win. Secara hasil, RRQ memang mulai positif, namun pertarungan mereka kerap larut. Artinya ada proses early game yang bisa dimanfaatkan AE untuk menghambat progress hero dari RRQ. Alter pun dikenal piawai memanfaatkan celah lewat pemilihan hero-hero mereka yang luas. Sebut saja Natalia yang bakal berperan besar mengganggu proses jungle dari jungler RRQ.

Mampukah sang raja membalas kekalahan tersebut? Atau Alter Ego masih digdaya dibandingkan RRQ? Esports.ID memprediksi laga ini akan berakhir 2-1 untuk kemenangan Alter Ego

Sementara, untuk laga Aura Fire vs Genflix Aerowolf, meski kurang prestis karena tak mengubah banyak peringkat klasemen, namun tetap penting untuk para fans. Aura terbenam di posisi paling bawah, sementara Genflix masih ada diambang batas playoff.

Sejauh laga yang sudah dilakoni kedua tim, Genflix menyimpan lebih banyak potensi ketimbang Aura. Riwayat mereka cukup mengerikan dengan menumbangkan RRQ, EVOS sampai ONIC Esports.

Kemenangan Aura satu-satunya cuma datang kontra Geek Fam di minggu keempat, sisanya, Vaanstrong dan kawan-kawan merana. Match terakhir kontra Genflix pun berujung pada dominasi sang Serigala dengan skor 2-0. Rasanya, pertemuan di sore nanti tak akan jauh berbeda.


Source: Instagram MPL Indonesia

SABTU, 3 OKTOBER: Alter Ego vs Aura Fire, ONIC Esports vs Geek Fam, EVOS vs Bigetron Alpha

Usai pertemuan dengan RRQ, AE bisa santai sedikit karena jumpa Aura Fire. Bukan berarti meremehkan, toh mereka juga sudah mengamankan playoff, kalau ada rotasi pemain pun tak mengejutkan untuk Alter Ego.

Bila full team AE turun ke Land of Dawn, rasanya performa mereka belum bisa ditandingi oleh Aura yang terganggu masalah inkonsistensi dan mental juara yang merapuh. Evaluasi total usai kepastian gagal lolos MPL Season 6 jadi hal pertama yang mesti dilakukan Aura. AE menang mudah 2-0 atas Aura.

ONIC Esports menjalani laga terakhirnya bersua Geek Fam. Tampil tanpa kunci kemenangan pekan lalu, Doyoksyl akibat menunjukan prilaku kurang pantas. Alhasil, Geek Fam kemungkinan besar kesulitan meladeni gaya main ONIC yang meski tidak sebaik di pekan-pekan pertama.

Namun, perubahan line up yang sudah dilakukan pelatih Somber sudah terbukti membuahkan hasil positif ketimbang mempertahankan skuad yang mulai goyah. ONIC menang 2-0 atas Geek Fam.

Laga penutup di hari kedua pekan ke-8 termasuk pertemuan penting. EVOS Legends dan Bigetron Alpha punya situasi yang sama. Keduanya belum menemukan top gear untuk melaju kencang, BTR masih sibuk gonta-ganti pemain guna mencari the winning team, sementara EVOS malah tampak kurang amunisi untuk mendapatkan hal tersebut.

Game ini pun bakal sengit mengingat kedua tim gemar melakukan agresi-agresi di awal game. Di atas kertas, BTR lebih memiliki kesiapan ketimbang EVOS apalagi di pertemuan pertama mereka BTR bisa menang 2-0. Skor 2-1 untuk BTR rasanya jadi hasil yang ideal.

MINGGU, 4 OKTOBER: Genflix Aerowolf vs Geek Fam, EVOS Legends vs RRQ Hoshi

Genflix mungkin gemas sejak musim lalu selalu tumbang oleh Geek Fam. Hal ini yang akan mereka tuntaskan di hari terakhir MPL Season 6. Geek Fam sendiri harusnya sudah tak punya harapan untuk lolos playoff sehingga mindset mereka untuk main all-out bisa jadi batu sandungan untuk sang Serigala.

Laga bakal sulit diprediksi meski hasil akhir berujung pada kemenangan Genflix Aerowolf 2-1.

El Clasico jadi penutup regular season MPL S6. Pertandingan paling dinanti sekaligus jadi pertimbangan masih layakkah el clasico jadi tajuk utama di MPL. RRQ Hoshi mulai meyakinkan untuk dibilang sebagai juara bertahan, EVOS Legends di lain sisi harus lebih berani bermain di luar pakem yang sudah ada demi menjaga reputasi juara dunia,.

Skor 2-1 jadi hasil paling memuaskan untuk fans secara umum, meski kemenangan jatuh kepada RRQ Hoshi.

Itu dia prediksi Esports.ID untuk pekan terakhir MPL Season 6. Bagaimana prediksi Sobat Esports? Sampaikan di kolom komentar yah!