UPI-1 Terbaik di Liga Mahasiswa Esports Jawa Barat!

Michael
23/11/2020 15:38 WIB
UPI-1 Terbaik di Liga Mahasiswa Esports Jawa Barat!
LIMA Esports

Kampus asal Kota Kembang, Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI-1), menjadi yang terbaik di turnamen Mobile Legends: Bang Bang dalam LIMA Esports partner by McDonald’s West Java Conference (WJC). Tim pertama dari UPI tersebut mampu mengalahkan kampus asal kota Bogor, yaitu tim kedua dari Institut Pertanian Bogor (IPB-2) dengan skor 2-0.

Game pertama menjadi milik UPI-1 dengan skor kemenangan 18-4 atas IPB-2. Kompisisi hero yang digunakan oleh UPI-1 seperti Lunox, Uranus, Yu Zhong, Akai, dan Ling berhasil mengalahkan hero pool dari tim IPB-2 yang diisi oleh Jawhead, Helcurt, Ruby, Eudora, dan Esmeralda. Sang kapten, Rifky Anugerah Pratama (Scorccchhh) dari tim UPI-1 yang menggunakan Yu Zhong menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di game ini dengan torehan delapan kill, tidak terbunuh sama sekali, dan empat assist.

IPB-2 mencoba untuk bangkit pada game kedua dengan memilih Jawhead, Esmeralda, Lunox, Lancelot, dan Pharsa dengan permainan yang lebih agresif dan menyerang. Akan tetapi, hero-hero yang dipilih oleh IPB-2 mampu diredam oleh hero pool milik UPI-1 yaitu Benedetta, Akai, Cecillion, Yi Sun-Shin, dan Yu Zhong mampu menghancurkan seluruh turret yang dimiliki IPB-2. Alhasil, UPI-1 menang dengan skor yang lebih kecil dari IPB-2 yaitu 10-11. Kali ini, Rully Admiral menjadi ujung tombak dari tim UPI-1 berhasil meraih MVP di game ini dengan hero Yi Sun-Shinnya dan meraih lima kill, satu kali mati, dan empat assist.

Kapten dari tim UPI-1, Rifky Anugerah Pratama, sangat senang dapat membawa nama baik UPI dan melangkahkan kaki ke LIMA Esports Nationals. Pemain yang memiliki nama panggilan Rifky tersebut mengatakan, “Saya sangat senang dan bahagia bisa menjadi juara di turnamen ini. Juara ini kami persembahkan untuk kampus tercinta yaitu Universitas Pendidikan Indonesia. Sebagai kapten dari tim UPI-1, saya sangat bangga dengan mereka semua.”

IPB, yang digadang-gadang akan menjadi juara di turnamen ini karena datang dengan status peringkat keempat di Piala Menpora Esports 2020, ternyata tidak berhasil menjadi juara. Namun, kapten dari tim IPB-2, Faris Gibran, sangat senang dengan hasil yang mereka raih meskipun tidak menjadi juara.

Kami tidak menyangka bisa menjadi runner-up di LIMA Esports partner by McDonald’s WJC karena kami bukan tim utama dari IPB. Akan tetapi, terlepas dari hasil yang kami raih, saya sangat bangga dengan para pemain karena kami mempunyai rasa saling percaya yang kuat sehingga dapat bermain dan meraih runner-up,” ucap Faris.

Kedua tim, yakni UPI-1 dan IPB-2 berhasil memastikan diri untuk berlaga di LIMA Esports Nationals. Selain kedua finalis, peringkat ketiga di turnamen, yaitu Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) juga ikut serta membawa nama baik Jawa Barat di LIMA Esports Nationals yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Desember mendatang.