Jarang Terjadi! RRQ Hoshi Jumpa Eks-EVOS AOV. Siapa Lebih Kuat?

Billy Rifki
24/12/2020 04:13 WIB
Jarang Terjadi! RRQ Hoshi Jumpa Eks-EVOS AOV. Siapa Lebih Kuat?
youtube

Pertemuan jarang terjadi di Mobile Legends terekam dalam sebuah match. Raja Mobile Legends Indonesia, RRQ Hoshi bertemu dengan mantan pemain EVOS AOV yang tampaknya sedang dipersiapkan untuk terjun ke kompetitif Mobile Legends.

Kedua tim punya prestasi paling gemilang dibidangnya. RRQ Hoshi adalah juara terbanyak MPL dengan jumlah 3 buah trofi. Sedangkan EVOS AOV bisa dibilang penguasa absolut dengan 4 kali juara ASL, satu trofi ESL Clash of Nation dan sebuah piala ESL Indonesia Championship.

Lantas, apa yang terjadi ketika keduanya bertemu?

Dalam video di atas, tampak kedua tim bertarung sangat sengit sejak early game. Meski RRQ punya pengalaman lebih di Mobile Legends, skuad EVOS AOV yang diperkuat Irish, Wyvorz, Wiraww, 247Mtavenue dan @andReewtan juga tak bisa diremehkan soal basic MOBA.

EVOS AOV meladeni early game RRQ dengan baik, tetap bermain sabar menjaga lane dan membiarkan core mereka farm leluasa. EVOS AOV tampak familiar dengan meta jungle. Mereka memakai Gusion sebagai mage support dan Claude untuk urusan jungle farm.

RRQ tak kalah unik. Mungkin pertama kalinya kita melihat eksperimen Lancelot support dengan execute dari VYN sementara Xin memakai Harith untuk hyper carry.

RRQ unggul skor di early game berkat rotasi agresif duet XIN & Psychoo. Namun, mereka gagal mendapatkan objektif. EVOS AOV di lain sisi sukses mempertahankan turret mereka ditambah turtle yang akhirnya menyumbang networth besar di mid dan late game.

Permainan offlane dari Wyvorz juga sudah jempolan dengan Lapu-lapu yang sedang panas-panasnya jadi meta hero. Deretan hero tanky EVOS AOV tak lagi bisa diciduk Lemon dan kawan-kawan. Dalam satu serangan Lord EVOS AOV berhasil mengalahkan RRQ Hoshi di pertandingan ini.

Tentu saja hasil akhir bisa berubah andai RRQ main dalam lingkup turnamen serta beberapa pemain andalan mereka macam R7 dan Alberttt juga diturunkan.

Seru banget kan pertarungan RRQ Hoshi dan mantan EVOS AOV? Kira-kira, apakah mereka punya potensi jadi pengganti tim EVOS saat ini?